5 Aplikasi Belajar untuk Anak TK yang Wajib Dimiliki

23 March 2019

Anak masa kini memiliki banyak keunggulan dibandingan dengan anak tempo dulu. Mereka bisa belajar kapan pun dan dimana pun dengan mempergunakan gawai. Nah, Ayah Bunda bisa lho mengunduh berbagai aplikasi belajar untuk anak TK tersebut di gawai untuk si kecil. Berikut adalah referensi aplikasi belajar untuk anak TK yang wajib Ayah Bunda unduh.

 

1.  Marbel Kids Learn To Count

Aplikasi Belajar untuk Anak TK

elmifermetures.com

Aplikasi Marbel Learn to Count ini adalah seri pendidikan untuk anak-anak yang berusia 8 tahun ke bawah. Aplikasi ini sangat menarik dan membuat anak-anak merasa nyaman belajar sambil bermain.

 

Untuk sebagian anak pelajaran berhitung itu adalah pelajaran yang membosankan, namun, hal ini tidak berlaku untuk aplikasi Marbel Kids Learn to Count. Belajar berhitung jadi tidak membosankan, apalagi aplikasi belajar untuk anak TK ini dilengkapi oleh berbagai suguhan animasi yang menarik. Ayah Bunda bahkan bisa memantau  perkembangan belajar berhitung si kecil melalui fasilitas laporan.

2. Marbel – Lancar Belajar Membaca

Aplikasi Belajar untuk Anak TK

m.allfreeapk.com

Rekomendasi aplikasi belajar untuk anak TK yang ke dua adalah Marbel Lancar Belajar Membaca. Aplikasi ini cocok bagi anak-anak usia 8 tahun ke bawah. Aplikasi Marbel yang satu ini membatu si kecil untuk mengenal huruf abjad dari A sampai dengan Z. Si kecil juga akan diajari apa itu bedanya huruf konsonan dan huruf vokal.

 

Buah hati Ayah Bunda akan diajari cara membaca dengan benar. Cara mengejanya per suku kata lho. Kata-kata yang dijadikan bahan ajar di sini adalah kata-kata umum, sehingga si kecil dapat dengan mudah memahami arti katanya.

 

Yuk segera unduh aplikasi ini, Ayah Bunda, dan kenalkan asyiknya membaca sejak dini kepada putra-putri tercinta.

3. Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

 Aplikasi Belajar untuk Anak TK

googleplay.com

Aplikasi belajar untuk anak TK yang satu ini bisa dibilang istimewa karena sudah terdiri dari berbagai macam modul pembelajaran. Ayah Bunda yang mengunduh aplikasi ini akan sekaligus mendapatkan modul untuk membaca, berhitung, menulis, mewarnai, mengaji, belajar bahasa Inggris, dan juga berbagai permaianan menarik.

 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diperuntukkan bagi anak usia 12 tahun ke bawah, terutama mereka yang sedang belajar di PAUD atau TK. Berita bagusnya, aplikasi ini bisa digunakan secara offline alias tidak terkoneksi dengan internet. Ayah Bunda pun hemat kuota internet.

4. Paket Belajar Lengkap Anak PAUD TK dengan 2 Bahasa

 

Aplikasi Belajar untuk Anak TK

androidappsapk.co

Referensi aplikasi belajar untuk anak TK yang ke empat adalah aplikasi lengkap dengan dua bahasa dari Dunia Anak Indonesia. Aplikasi ini diperuntukkan bagi anak-anak usia 8 tahun ke bawah.

 

Modul-modul yang terdapat di dalam aplikasi ini antara lain belajar huruf, belajar angka, belajar menulis, belajar tentang warna, belajar nama buah-buahan, belajar nama hewan, dan berbagai games interaktif lainnya. Aplikasi ini juga menyematkan berbagai lagu anak-anak yang cukup populer dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Karena ditampilkan dalam dua bahasa, belajar bahasa Inggris pun sekarang juga jadi lebih mudah.

 

5. Marbel Belajar Budaya Nusantara

 Aplikasi Belajar untuk Anak TK

apkpure.com

Tidak ada salahnya mengajarkan budaya pada anak-anak sejak dini kan, Ayah Bunda. Nah, aplikasi belajar untuk anak TK ini membantu Ayah Bunda melakukannya.

 

Aplikasi yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia 8 tahun ke bawah ini membantu si kecil untuk belajar pakaian adat di nusantara, berbagai bentuk rumah adat di Indonesia, kemudian senjata di masing-masing daerah, alat musik khas, tarian daerah, dan tak lupa juga makanan khas setiap daerah di Indonesia. Anak-anak yang mengenal budaya daerah sejak kecil harapannya nanti akan menjadi anak yang bangga dengan budaya negara sendiri dan dengan senang hati melestarikan berbagai budaya warisan leluhur tersebut.

 

Menarik bukan berbagai aplikasi belajar untuk anak TK yang menggabungkan belajar dan bermain. Si kecil pun bebas bosan dan bisa belajar dimanapun. Oya, aplikasi ini bisa diunduh pada gawai yang menggunakan sistem operasi Android ya, Ayah Bunda. Selamat bermain dengan si kecil!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Mengenal Ciri-Ciri Suplemen Makanan yang Aman bagi Tubuh Anak5 Tips Memilih TK Terbaik untuk Si Kecil

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!