6 Cara Menata Rambut Anak Perempuan yang Mudah Dilakukan

1 July 2019

Memiliki anak perempuan mempunyai kegemasan tersendiri. Bajunya warna-warni, modelnya unik, pilihan motifnya juga luas. Selain itu, menata rambut anak perempuan bisa jadi keasyikan tersendiri. Selain untuk hiasan, menata rambut bisa membuat penampilan lebih rapi dan tidak menutupi muka, terutama jika rambut anak sudah panjang.

Ponytail atau kuncir kuda adalah gaya rambut yang biasa. Ingin mencoba hal-hal yang baru? Ada bisa melakukan macam-macam gaya di bawah ini yang mudah dilakukan dan hanya menghabiskan beberapa menit saja.

Cepol atau bun kepang kecil yang cantik

Menata Rambut Anak Perempuan

pixabay.com

Mula-mula, belah dua rambut tepat di tengah. Kuncir kedua rambut tersebut dengan karet dengan tinggi sejajar dengan telinga. Lalu kepang masing-masing kuncir dan amankan dengan karet di bagian akhir kepangan.

Buatlah sebuah gulungan dari kepangan tersebut hingga membentuk cepol. Kunci cepol tersebut dengan jepit hitam (bobby pin). Gaya ini cocok dipakai ke sekolah atau saat melakukan pertunjukkan tari seperti balet.

Bungkus kunciran dengan tali warna-warni

Gaya ini paling mudah dan paling cepat dilakukan. Caranya, sisir rambut anak ke belakang hingga terlihat rapi, kemudian ikat sehingga membentuk kuncir kuda di bagian atas kepala. Kuncir ikatan tersebut dengan karet hitam. Agar kunciran terlihat berbeda, lilitkan tali berwarna sepanjang 5-10 cm di atas karet hingga terlihat panjang.

Membuat beberapa kepang dalam satu kunciran

Menata Rambut Anak Perempuan

pixabay.com

Menata rambut anak perempuan yang panjang memberikan kesempatan bagi Anda untuk bereksplorasi, seperti membuat beberapa kepang rambut dalam satu kunciran.

Sisir rambut dengan rapi ke belakang, lalu kuncir kuda di bagian belakang kepala, sedikit di atas telinga. Kemudian buatlah kepang kecil di kunciran tersebut. Jumlah kepangan tergantung dengan ketebalan rambut anak. Agar terlihat rapi, gunakan pita pada kunciran agar terlihat lebih manis.

Ikat dengan pita

Anda memiliki koleksi jepit atau pita di rumah? Gunakan koleksi tersebut untuk menata rambut anak perempuan. Caranya, belah tengah rambut anak menjadi dua bagian. Di bagian atas kepala, buat kunciran di sisi kiri dan kanan dan amankan dengan karet. Sembunyikan karet tersebut dengan menambah pita atau jepitan kecil di atas karet.

Membuat cepol yang berantakan

Menata Rambut Anak Perempuan

pixabay.com

Cepol yang berantakan atau messy bun adalah salah satu cara menata rambut anak perempuan yang panjang. Anda bisa membuat rambut berantakan tetapi tetap terlihat cantik dan tidak menutupi wajah. Gaya rambut ini bisa untuk ke sekolah atau jalan-jalan.

Caranya, tarik rambut ke bagian atas kepala. Anda tidak perlu menyisirnya hingga terlalu rapi karena Anda ingin menciptakan kesan messy. Kuncir rambut tersebut dengan karet plastik. Kemudian, tarik setengah bagian rambut pada ikatan terakhir untuk membuat cepol yang ukuran yang diinginkan.

Lilitkan sisa rambut yang tersisa di atas karet dan amankan dengan karet baru. Lalu, bagi dua cepol dan kembangkan ke sisi kiri dan kanan dan amankan dengan karet baru.

Percantik dengan poni

Ingin anak terlihat menggemaskan terus menerus tanpa rambutnya harus sering ditata? Gunakan poni. Poni selalu berhasil membuat anak perempuan terlihat lucu dan cocok untuk jenis rambut apa saja.

Jika anak Anda belum memiliki poni, potong poni tersebut di rumah atau di salon. Pastikan poninya berada di atas alis agar tidak mengganggu mata. Gunakan bando agar penampilan lebih cantik.

Menata rambut anak perempuan sebelum berangkat sekolah bisa membuat anak lebih bersemangat pergi ke sekolah. Aktivitas ini juga bisa jadi kegiatan bonding agar anak merasa dicintai. Agar tetap indah, usahakan untuk tetap menjaga kesehatan rambut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Pertimbangkan 6 Hal Ini Saat Memilih DaycareTidak Usah Malu, Begini 5 Cara Mengatasi Anak Tantrum di Depan Umum
All comments (3)
  • Newsteen
    31 August 2020 at 08:54

    membuat cepol yang berantakan lucu kayaknya

    Reply
  • Newsteen
    31 August 2020 at 08:56

    membuat cepol yang berantakan lucu kayaknya

    Reply
  • Newsteen
    31 August 2020 at 08:57

    membuat cepol yang berantakan lucu kayaknya

    Reply

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!