Mengintip Tren Fashion Anak di Awal Tahun 2019

5 February 2019

Sebagai orang tua, Anda harus memperhatikan gaya busana anak agar mereka dapat tampil dengan laik dan menawan. Untuk dapat melakukan hal tersebut, Anda tentu harus mengerti tren fashion anak saat ini.

Tampil trendi di depan umum sejatinya tidak hanya menjadi hak orang dewasa. Sebab penampilan juga mampu memengaruhi proses perkembangan mental anak. Anak yang terbiasa berpakaian rapi dipercaya dapat tumbuh sebagai pribadi yang lebih teratur, percaya diri, dan mudah bergaul dengan teman sebayanya.

Sama seperti orang dewasa, tren fashion anak juga kerap berubah setiap tahun. Supaya Anda tidak ketinggalan, inilah beberapa tren yang populer di awal tahun 2019:

Memakai Sweter Cardigan

Sweter cardigan anak merupakan salah satu produk yang paling diminati di awal tahun ini. Sweter jenis ini jauh lebih ringan dan praktis digunakan daripada jenis sweter lainnya. Seperti yang kita tahu, anak-anak tidak menyukai baju yang sulit dipakai, oleh karena itu karakteristik sweter cardigan yang ringan dan mudah dilepas akan membuat mereka merasa lebih nyaman.

Selain memberikan kenyamanan, sweter jenis ini juga terlihat sangat modis serta mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis celana. Anda pun tidak akan kesulitan untuk menemukan ragam model sweter cardigan untuk anak karena saat ini produk tersebut sudah bisa ditemukan di hampir semua pasar baju dan pusat perbelanjaan.

Membawa Tas Rajut saat Bepergian

Tas rajut ternyata dapat dijadikan aksesori fashion yang cocok bagi anak. Bentuk tas rajut yang kompak dan ringan tidak akan membebani anak sehingga mereka dapat mengenakan benda ini saat bepergian.

Tak hanya fashionable, tas ini juga bisa berfungsi untuk menyimpan berbagai benda termasuk kartu identitas. Kartu tersebut bisa sangat berguna untuk menemukan anak yang hilang atau di pusat perbelanjaan.

Saat ini sudah ada banyak tas rajut berukuran kecil yang memang sengaja dirancang khusus untuk anak-anak. Anda dapat menemukan tas tersebut di hampir semua pusat perbelanjaan dan marketplace.

Menggunakan Topi

Aksesori topi rupanya masih menjadi tren fashion anak yang digemari di tahun 2019. Saat ini ada banyak sekali jenis dan model topi anak yang dijual. Beberapa jenis topi yang paling populer adalah baseball cap, beanie alias kupluk, top hat, dan newsboy cap.

Fungsi topi yang universal merupakan alasan mengapa barang ini menjadi salah satu fashion item yang tak lekang oleh zaman. Khusus untuk anak, sebaiknya belilah topi yang ringan, berbahan lembut dan pas di kepala.

Washed Denim

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas denim di Indonesia melejit jauh lebih tinggi daripada jeans. Memasuki tahun 2019, tren fashion anak nampaknya juga mulai terpengaruh dengan hal ini. Terbukti, saat ini sudah ada banyak jenis celana denim anak yang dijual di mana-mana. Salah satunya adalah washed denim.

Celana denim untuk anak biasanya lebih tipis dan tidak sekasar bahan celana denim untuk orang dewasa. Sebagai saran, belilah celana denim yang agak longgar untuk anak agar risiko iritasi kulit akibat gesekan kain denim berkurang.

Itulah beberapa tren fashion anak di awal tahun 2019. Terakhir, meskipun Anda ingin anak tampil modis dan gaya, sebaiknya jangan pernah mengabaikan faktor kenyamanan dan keamanan produk fashion yang Anda pakaikan pada mereka. Anda tentu tidak mau mengorbankan kebahagiaan anak demi penampilan semata bukan?

Leave a reply
Memahami 4 Bahaya MSG Terhadap Tubuh Anak5 Manfaat Anak Belajar Olahraga Panah Sejak Dini

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!