Yuk, Cari Tahu Manfaat Belajar Menari Balet Sejak Dini!

25 December 2018

Bingung mencari kegiatan di luar rumah yang bermanfaat untuk perkembangan saraf motorik sekaligus mengajaknya bersosialisasi dengan teman sebaya? Mengapa tidak mengenalkan tarian balet untuk anak Anda? Belajar menari balet memiliki banyak manfaat bagi si kecil jika diajarkan sejak dini. Yuk, cari tahu manfaat-manfaat belajar menari balet bagi si kecil.

Menjadikan postur tubuh anak lebih baik

Manfaat Belajar Menari Balet
YouTube.com

Manfaat belajar menari balet sejak dini bagisi kecil adalah tarian balet dapat membuat postur tubuh si kecil menjadi lebih tegak dan baik. Latihan dasar dan awal menari balet merupakan gerakan yang mengharuskan si kecil untuk berdiri tegak. Latihan tersebut bisa menghindarkan tulang punggung si kecil dari kebungkukan. Gerakan tarian balet yang dilakukan secara rutin sangat baik untuk perkembangan tulang punggung sehingga postur tubuh si kecil menjadi lebih sehat dan indah.

Menjaga keseimbangan tubuh

Manfaat Belajar Menari Balet
nicholsonschoolofdance.com

Gerakan dasar dari tarian balet adalah gerakan yang menuntut kemampuan otot kaki yang mampu menopang dan menyeimbangkan tubuh. Dengan menguasai gerakan dasar dan gerakan-gerakan lain di tarian balet ini, anak Anda akan memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Selain itu, tubuh anak Anda akan memiliki koordinasi tubuh yang baik dan kekuatan otot kaki.

Melatih kepercayaan diri

Manfaat Belajar Menari Balet
inmotiondc.com

Latihan membuat sempurna. Anak Anda akan mampu melatih kepercayaan dirinya seiring dengan berkembangnya kemampuan untuk menguasai gerakan-gerakan balet. Di samping itu, kepercayaan diri anak Anda akan lebih meningkat karena si kecil akan belajar bagaimana menghadapi banyak orang ketika dia menampilkan kemampuan balet di depan umum. Semakin sering tampil di tempat umum, kepercayaan dirinya akan semakin besar.

Melatih kelenturan tubuh

Manfaat Belajar Menari Balet
windsordanceacademy.com

Manfaat belajar menari balet sejak dini yang perlu Anda ketahui adalah gerakan-gerakan balet yang khas akan melatih kelenturan tubuh anak Anda. Gerakan-gerakan balet memiliki tingkat kesulitan yang berbeda sehingga dapat membuat tubuh anak untuk menjadi lebih lentur. Kelenturan tubuh tentu saja tidak akan langsung didapat, tetapi membutuhkan proses. Latihan menari balet yang secara rutin dilakukan akan melatih kelenturan tubuh anak Anda.

Meningkatkan kemampuan untuk berinteraksi

Manfaat Belajar Menari Balet
umuv.world

Manfaat belajar menari balet sejak dini adalah anak Anda akan memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Setiap belajar menari balet, anak Anda akan menemui teman-temannya. Si kecil tidak akan menjadi pemalu atau takut ketika berkumpul dan mengobrol dengan teman-teman sebayanya. Selain itu, si kecil dapat mengasah kemampuan berkomunikasi dengan cara bertanya dan menyampaikan pendapatnya tentang gerakan balet kepada guru baletnya.

Mengajarkan untuk bekerja sama

Manfaat Belajar Menari Balet
joffreyballetschool.com

Menari balet membutuhkan kerja sama dalam tim. Ketika anak Anda dan teman-temannya berkesempatan untuk tampil menari balet di depan banyak orang, mereka membutuhkan kerja sama yang kuat agar tarian balet terlihat kompak dan indah. Penampilan yang indah tentu saja membutuhkan proses latihan. Anak Anda dan teman-temannya akan belajar untuk saling menahan ego untuk tidak saling menonjolkan diri, namun bersatu menjadikan koreografi tarian balet menjadi lebih indah dan kompak.

Melatih daya ingat dan konsentrasi

Manfaat Belajar Menari Balet
gvrd.org

Banyak gerakan yang diajarkan di balet.Setiap gerakan balet memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Ketika sebuah gerakan diajarkan, si kecil sedang melatih daya ingat dan konsentrasi terhadap setiap detail gerakan. Selain itu, si kecil dituntut untuk mampu menyinkronkan antara gerakan dan musik yang diputar. Semakin sulit gerakan, semakin daya ingat dan konsentrasi dibutuhkan.

Setelah mengetahui manfaat belajar menari balet sejak dini, apakah Anda masih bingung untuk mengenalkan tarian ini pada anak Anda? Berikanlah kesempatan pada anak Anda untuk mencoba. Sebelum Anda mendaftarkan anak Anda ikut kelas balet, yakinkah kegiatan balet ini merupakan keinginannya bukan paksaan dari Anda. Selamat mencoba!

Leave a reply
Terapkan Beberapa Kiat ini agar Si Kecil tidak Kecanduan Menonton Televisi6 Manfaat Metode Fonik dalam Mengajarkan Membaca Bahasa Inggris

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!