Variasi Tata Rambut Anak untuk ke Sekolah

16 January 2018

Berbeda dengan anak laki-laki, tata rambut murid perempuan membutuhkan lebih banyak usaha dan waktu agar tetap rapi. Saat anak perempuan akan berangkat sekolah di pagi hari, Anda pasti menginginkan tata rambut yang praktis dan tidak memakan waktu. Meski simpel, pastikan rambut anak tetap terlihat cantik dan rapi sehingga memudahkannya menjalani aktivitas di sekolah. Berikut adalah beberapa variasi tata rambut anak yang bisa diaplikasikan untuk ke sekolah.

Rambut Panjang

Tata Rambut Anak

todaysparent.com

Untuk anak yang memiliki rambut panjang, Anda dapat mencoba berbagai tata rambut anak. Anda bisa mengepang, menyanggul, maupun tata rambut simpel seperti gaya kucir kuda. Di bawah ini adalah beberapa variasi yang bisa dicoba untuk anak berambut panjang.

  1. Kucir Kuda yang Rapi

Pertama, rapikan rambut dengan sisir kemudian satukan rambut di belakang kepala. Pilih tingkat ketinggian yang diinginkan. Anda bisa mengumpulkan rambut di posisi tengkuk untuk tingkat rendah hingga sedikit di bawah ubun-ubun untuk tingkat tinggi.

Sebelum mengikatnya dengan karet, rapikan rambut kembali dengan sisir untuk menghindari rambut menjadi kusut. Pilihlah karet yang kuat agar rambut tidak mudah terurai kembali. Untuk mempercantik tata rambut anak ini, ambilah sebagian rambut dan gunakan untuk menutupi karet tersebut. Cara lain, Anda juga bisa menghias kucir kuda dengan menambahkan jepit rambut atau pita.

  1. Kucir Kuda Sebagian

Hampir sama dengan cara menata rambut bentuk kuciir kuda rapi, pertama sisirlah rambut agar mudah untuk ditata. Selanjutnya bagi rambut anak menjadi dua bagian, yaitu bagian atas dan bawah. Untuk memudahkan, Anda bisa menahan bagian bawah dengan jepit rambut agar tidak bercampur dengan bagian atas. Ambil bagian atasnya dan ikatl dengan karet rambut. Terakhir lepas jepit rambut pada bagian bawah dan rapikan menggunakan sisir.

Untuk tampilan lebih manis, Anda bisa mengeriting bagian bawah rambut atau membiarkannya terurai begitu saja. Anda juga bisa menambahkan pita atau karet warna-warni agar tata rambut anak semakin menawan.

  1. Penjepit Bersilang

Proses menata rambut dengan model ini hampir sama dengan kucir kuda sebagian. Pertama, ambil dua bagian atas rambut sebelah kanan dan kiri. Tariklah ke belakang, silangkan kedua bagian rambut tersebut dan apit kedua bagian itu dengan jepit rambut. Biarkan sisa rambut terurai dengan alami. Anda bisa menyemprotkan sedikit hair spray pada rambut anak agar hasilnya kuat.

  1. Kepang Dua

Tata rambut anak yang sesuai untuk berangkat sekolah berikutnya adalah model kepang. Untuk membuatnya, pertama bagi rambut anak menjadi dua bagian dan sisirlah agar tidak kusut. Ikatlah satu sisi rambut dengan menggunakan karet maupun jepitan untuk memudahkan proses selanjutnya. Kemudian kepanglah satu sisi rambut dan ikat bagian ujungnya. Lakukan hal serupa pada sisi rambut satunya.

  1. Kepang Samping

Tentukan apakah Anda akan mengepang rambut anak di sebelah kanan atau kiri. Sisir rambut anak ke arah kanan atau kiri. Mulailah mengepang rambut anak dari atas bahu dengan kencang. Terakhir ikat ujung kepang menggunakan karet rambut dan hiaslah dengan pita atau jepit rambut yang lucu.

Rambut Pendek

Tata Rambut Anak

i.pinimg.com

Rambut cantik tidak hanya dimiliki anak berambut panjang, Anda juga bisa membuat anak berambut pendek tampil cantik dan gaya. Apalagi rambut pendek lebih mudah dan cepat untuk ditata. Pertama, sisir rambut anak agar rapi dan tidak kusut. Selanjutnya, gunakan berbagai aksesori untuk memperindah tampilan rambut anak, seperti bando, jepit rambut, maupun pita.

Itulah beberapa gaya yang bisa Anda coba untuk menata rambut anak sebelum berangkat ke sekolah. Jangan gunakan tata rambut anak yang sama setiap hari karena bisa mengakibatkan kerusakan rambut. Gerai rambut anak minimal satu atau dua kali seminggu agar rambut tetap sehat.

Leave a reply
Cara Tepat Menentukan Sepatu untuk Anak10 Sumber Kalsium untuk Anak Selain Susu

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!