Pilihan Aplikasi Permainan untuk Anak

23 October 2017

Peran perkembangan teknologi di kehidupan sehari-hari memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Di era modern seperti sekarang, produk teknologi seperti ponsel pintar dan tablet digunakan oleh berbagai kalangan dan usia, termasuk anak-anak. Hal ini ditandai oleh ragam pilihan aplikasi permainan untuk anak yang bisa diunduh dan dipasang ke perangkat.

Meskipun berlabel permainan, Anda tetap perlu waspada dan memilih aplikasi yang cocok untuk anak-anak. Salah-salah, aplikasi mungkin menampilkan konten yang tidak sesuai atau membingungkan bagi anak-anak. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir karena toko aplikasi seperti App Store dan Google Play Store biasanya memiliki kategori khusus yang menawarkan aplikasi permainan untuk anak.

Jika Anda ingin mengunduh aplikasi permainan ke perangkat, ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda coba. Apa saja pilihannya? Simak ulasannya berikut ini.

PetWorld 3D

PetWorld 3D - 1079638729.rsc.cdn77.org

PetWorld 3D – 1079638729.rsc.cdn77.org

Dirilis oleh Tivola, PetWorld 3D merupakan aplikasi permainan untuk anak yang menampilkan simulasi merawat dan memelihara hewan di sebuah rumah penampungan hewan. Grafis tiga dimensi, tampilan antarmuka yang sederhana, serta konten-konten mengasyikkan dalam permainan dapat menarik perhatian si kecil. Permainan ini tersedia untuk platform iOS maupun Android dan bisa diunduh secara gratis.

Ada beberapa hewan yang perlu dirawat oleh pemain, seperti kucing, hamster, anjing, kuda, dan kelinci. Pemain juga harus mengambil sendiri makanan dari gudang, menimba air dari sumur, atau memandikan hewan dengan menggosok tubuhnya. Selain menghibur, PetWorld 3D juga membantu mengenalkan hewan-hewan kepada si kecil dan mengajarkan tanggung jawab sejak dini.

Toddler Kids Games by Bimi Boo Kids

Toddler Kids Games by Bimi Boo Kids - bimiboo.scdn6.secure.raxcdn.com

Toddler Kids Games by Bimi Boo Kids – bimiboo.scdn6.secure.raxcdn.com

Permainan besutan Bimi Boo Kids ini cocok bagi Anda yang memiliki buah hati berusia 2 hingga 4 tahun. Dengan tampilan antarmuka yang jauh lebih sederhana, atraktif, dan karakter hewan yang menggemaskan, Toddler Kids Games (atau Baby Games for 2-4 Years Old untuk versi iOS) dapat menjadi pilihan aplikasi permainan untuk anak yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik.

Toddler Kids Games bisa Anda unduh secara gratis untuk platform Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan 12 permainan untuk mengembangkan kemampuan berhitung dan konsentrasi pada si kecil. Selain itu, si kecil juga akan dilatih untuk mengelompokkan objek berdasarkan warna dan bentuk, serta memisahkan objek berdasarkan makna atau fungsinya.

LINE Brush

LINE Brush - logowik.com

LINE Brush – logowik.com

Jika si kecil senang menggambar, LINE Brush dapat menjadi pilihan aplikasi yang tepat. Meskipun tidak benar-benar menawarkan permainan, LINE Brush memungkinkan si kecil untuk berkarya dengan beragam pilihan kuas dan warna. Aplikasi buatan LINE ini tersedia untuk platform iOS dan Android, serta bisa Anda unduh secara gratis.

Tampilan antarmuka yang minimalis dan pilihan kuas yang beragam memudahkan si kecil untuk memilih alat lukisnya. Selain itu, si kecil bebas memilih warna cat yang ingin digunakan dan bisa menyesuaikan sendiri warna yang ia inginkan. Setelah selesai melukis, hasil karya si kecil bisa Anda simpan ke perangkat sebagai berkas gambar atau dikirimkan ke media sosial atau perangkat lain melalui surel.

Archaeologist Ice Age Dinosaur

aplikasi - lh4.ggpht.com

aplikasi – lh4.ggpht.com

Dirilis oleh MagisterApp, aplikasi permainan untuk anak ini mengajak si kecil untuk berpetualang dan menjadi seorang peneliti. Anak Anda akan terhibur dengan grafis dan animasi menggemaskan sambil belajar mengenai dinosaurus. Permainan ini tersedia untuk platform iOS dan Android, serta dapat diunduh secara gratis.

Si kecil akan senang menekan layar untuk menggali tanah dan menemukan tulang-tulang dinosaurus. Setelah itu, ia perlu menyusun tulang-tulang tersebut hingga membentuk kerangka dinosaurus yang utuh. Si kecil juga bisa memainkan teka-teki dan mewarnai dinosaurus yang ada.

Itulah ulasan mengenai beberapa pilihan aplikasi permainan untuk anak. Selain menghibur, aplikasi ini juga memiliki unsur edukatif yang dapat memberikan dampak positif bagi anak. Selamat mencoba!

Leave a reply
Inilah 4 Waktu yang Tepat untuk Mengajarkan Mengaji pada AnakIngin Memperkenalkan Musik pada Anak? Ikuti Tips Berikut Ini

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!