5 Cara Asyik Menghadiri Pensi agar Tidak Kikuk

4 April 2019

Sekolah bukanlah masa-masa belajar saja, ada masanya bersenang-senang melalui acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Bahkan, sebagai bentuk totalitas dan mendapatkan suasana meriah, pihak sekolah kerap mengundang bintang tamu kenamaan dalam suatu pagelaran seni atau Pensi.

Di momen seperti ini, terkadang perasaan kikuk muncul lantaran terlalu bersemangat dan ini akan membuat kurang bisa menikmati. Nah, coba lima cara asyik menghadiri Pensi berikut untuk mengatasi hal tersebut.

 

Datang di Saat yang Tepat

Cara Asyik Menghadiri Pensi

blibli.com

Perayaan Pensi lazim dilakukan dari pagi, bahkan sampai malam. Agar tidak merasa jenuh, datanglah di saat yang tepat. Jangan terlalu awal atau akhir. Namun, kalau sudah ada janji dengan teman, apalagi lain sekolah, datang awal lebih baik lantaran bisa mengobrol lebih lama sambil menikmati acara.

 

Budayakan Antre

Cara Asyik Menghadiri Pensi

netz.id

Tidak berbeda jauh dengan menghadiri konser, Pensi pun memiliki loket untuk pembelian tiket atau pengecekan barang sebelum masuk. Sebagai warga Indonesia sekaligus pelajar yang baik, budayakan antre. Jangan sampai keinginan untuk segera ingin bertemu bintang tamu idola malah membuatmu anarkis. Di sisi lain, kebiasaan ini memang harus diterapkan sedini mungkin oleh orangtua melalui metode sounding.

Ada catatan untuk poin ini yaitu ketahui dulu barang-barang apa saja yang tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk. Hal ini akan sangat membantu memilah bawaan, sehingga tas tidak menjadi terlalu besar.

 

Atur Penampilanmu

Cara Asyik Menghadiri Pensi

blibli.com

Sebagai anak muda zaman sekarang, mengatur penampilan tentu menjadi kebutuhan tersendiri untuk meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu, atur penampilan segaya mungkin dengan padu padan item fesyen yang sesuai. Namun demikian, kamu juga tetap harus memperhatikan segi kenyamanan lantaran acara akan berlangsung lama. Jangan sampai pakaian yang kamu kenakan membuat kamu tidak tidak nyaman dan membuat suasana jadi tidak menyenangkan.

Agar tetap tampil gaya dan nyaman, pilihlah tas model tote bag, waist bag, atau sling bag. Sementara untuk sepatu, paling ideal adalah sneakers agar kamu lebih leluasa menikmati pertunjukan dengan melompat-lompat bersama teman-teman.

Di sisi lain, tampil keren di media sosial pun kini menjadi gaya hidup tersendiri. Saat acara pensi berlangsung, dokumentasikan acara dengan cara tidak biasa. Terutama jika kamu ingin mengunggah hasil dokumentasi tersebut di Instagram. Selain dinilai kreatif dan menyebarkan konten positif lewat tema pensi, nama sekolah pun akan ikut terangkat.

 

Hafalkan Lagu Bintang Tamu

Cara Asyik Menghadiri Pensi

hellosehat.com

Salah satu hal menarik di pensi adalah bintang tamu. Agar tidak mati gaya, hafalkan lagu mereka agar kamu bisa ikut bernyanyi saat mereka mulai berpentas. Jangan sampai penonton lain hafal sambil melambai-lambaikan tangan, sementara kamu diam saja. Kamu pun akan merasa puas dengan mengeluarkan uang untuk membeli tiket.

Selain menghafalkan lagu, coba cari tahu informasi umum tentang bintang tamu tersebut. Berselancarlah dan cari tahu kapan grup musik tersebut dibentuk, apa saja lagu-lagu yang ada di album mereka, sampai hal-hal menarik lainnya. Hal ini bisa sangat berguna jika ada kuis dadakan yang mereka adakan. Lumayan bukan kalau mendapat hadiah?

 

 

 

 

Nikmati Suasana

Cara asyik menghadiri pensi terakhir adalah menikmati suasana. Meski pada poin ketiga kamu dianjurkan untuk mendokumentasikan acara tersebut, usahakan jangan terlalu sering bermain gawai agar aksi-aksi seru bintang tamu tidak terlewat. Tinggalkan media sosial sejenak dan mari bersenang-senang.

 

Nah, itu tadi cara asyik menghadiri Pensi yang bisa kamu terapkan? Kamu hanya harus bersikap baik dan mampu membawa diri saat acara berlangsung. Sebagai penonton pun, kamu bisa berekspresi dengan cara membuat konten positif dan menarik, lalu diunggah ke media sosial.

 

Leave a reply
Terapkan 5 Kebiasaan ini Sedini Mungkin agar Anak Tidur NyenyakMasuk Pascasarjana? Terapkan 4 Tips Berikut Saat Mengerjakan Soal Tes

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!