Bunda, Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Memilih Baju untuk Anak

30 October 2017

Memilih baju untuk anak memang susah-susah gampang. Tidak hanya memperhatikan model baju, Bunda juga harus mengutamakan kenyamanan bagi si kecil. Saat memilih baju, ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari model, ukuran, hingga bahan pembuatannya.

Namun sangat disayangkan, masih banyak orang tua yang melakukan kesalahan saat memilih baju untuk anak yang membuat mereka merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Jika Bunda tidak ingin hal tersebut terjadi, berikut ini 6 kesalahan yang perlu dihindari saat memilih baju untuk si kecil.

Mengabaikan kenyamanan

 Mengabaikan kenyamanan - katalogibu.com

Mengabaikan kenyamanan – katalogibu.com

Kenyamanan adalah salah satu faktor penting yang harus Bunda perhatikan saat memilih baju untuk anak. Pastikan baju tersebut bisa membuat si kecil merasa nyaman saat memakainya. Sebaiknya, pilihlah baju yang terbuat dari serat kain yang mudah menyerap keringat, seperti katun.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih bahan baju yang disesuaikan dengan musim. Saat musim panas, Bunda bisa membelikan baju berbahan katun agar mudah menyerap keringat dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Sebaliknya saat musim hujan, Anda bisa memilih bahan hangat seperti wol.

Membeli baju polos

 Membeli baju polos - static-src.com

Membeli baju polos – static-src.com

Bunda, anak-anak cenderung identik dengan kesan aktif dan ceria sehingga Anda bisa membelikan baju berwarna cerah seperti warna pastel. Dari segi motif, pilihlah baju bermotif energik dan menggambarkan karakternya sebagai anak aktif. Hindari membeli baju polos terlalu banyak bagi si kecil.

Tidak menyesuaikan baju dengan tempat tujuan

Tidak menyesuaikan baju dengan tempat tujuan - i.pinimg.com

Tidak menyesuaikan baju dengan tempat tujuan – i.pinimg.com

Menyesuaikan baju dengan tempat yang akan didatangi juga penting untuk diperhatikan saatmemilih baju untuk anak.Baju yang sedikit longgar dengan bahan lembut yang mudah menyerap keringat bisa menjadi pilihan tepat saat Bunda dan si kecil berencana pergi ke tempat terbuka, seperti pantai atau taman. Pastikan Anda tidak salah memilih baju dan membuat si kecil menjadi tidak nyaman dan leluasa bergerak. 

Membeli baju yang pas atau ketat

Membeli baju yang pas atau ketat - sc01.alicdn.com

Membeli baju yang pas atau ketat – sc01.alicdn.com

Kesalahan lain yang perlu Bunda hindari saat memilih baju untuk anak adalah terlalu pas di badan. Ingat, baju yang terlalu sempit akan membuat sang buah hati tidak leluasa bergerak. Terlebih, jika bahan baju tersebut kurang lembut karena akan mengakibatkan gesekan dengan kulit yang memicu iritasi. Solusinya, Anda bisa memilih baju dengan ukuran yang sedikit longgar agar anak dapat lebih mudah bergerak. 

Tidak menanyakan pendapat anak

Tidak menanyakan pendapat anak - 3.bp.blogspot.com

Tidak menanyakan pendapat anak – 3.bp.blogspot.com

Sering kali para Bunda membeli baju yang mahal tanpa memikirkan apakah si kecil menyukainya atau tidak. Padahal, penting sekali untuk menanyakan pendapat anak sebelum Anda membeli pakaian, misalnya apakah ia menyukai warna atau gambar pada baju tersebut atau tidak.

Mendandani anak seperti orang dewasa

Mendandani anak seperti orang dewasa - 2.bp.blogspot.com

Mendandani anak seperti orang dewasa – 2.bp.blogspot.com

Kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para orang tua adalah mendandani anaknya seperti orang dewasa. Mereka menganggap bahwa anak adalah foto model yang harus didandani dengan baju serta aksesoris mencolok. Sebagai orang tua yang bijak, tentunya Anda harus mendandani si kecil dengan tampilan natural layaknya anak kecil pada umumnya.

Bunda, itulah 6 kesalahan yang sering dilakukan saat memilih baju untuk si kecil. Sebagai orang tua, peran Anda sangat penting untuk memastikan apapun yang anak kenakan nyaman di tubuhnya.

Jangan sampai Anda melakukan kesalahan-kesalahan tersebut dan membuat si kecil merasa terganggu. Ingat, kenyamanan anak adalah hal terpenting yang harus diperhatikan saat mengenakan pakaian. Selain memperhatikan pemilihan baju, Bunda juga bisa mengajarkan anak untuk mengenakan pakaian sendiri sejak dini.

Leave a reply
Cara Mengajarkan Sopan Santun pada Anak8 Trik Ini Bisa Anda Coba untuk Mengajarkan Anak Tidur Sendiri
All comments (1)
  • nanas128
    29 June 2019 at 13:31

    link alternatif sbobet yes

    Reply

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!