7 Material Pakaian Terbaik untuk Anak Agar Nyaman Beraktivitas

24 June 2018

Para ibu sering kali melakukan kesalahan saat memilihkan material pakaian terbaik untuk anak. Bisa jadi modelnya yang tidak cocok dengan si kecil, ukurannya yang terlalu kekecilan dan berbagai hal lain yang membuat si kecil jadi tidak nyaman beraktivitas. Yang paling parah lagi adalah pemilihan bahan yang salah. Bukan hanya merasa tak nyaman, tidak memilih material pakaian terbaik untuk anak bisa membuat kulit si kecil iritasi.

Lantas jenis kain apa saja yang bisa dijadikan material pakaian untuk anak? Beberapa contoh berikut ini bisa menjadi referensi bagi Bunda sebelum memilihkan baju untuk si kecil. Ingat bahwa kenyamanan si kecil dalam beraktivitas adalah hal yang utama!

 

Lawn Cotton

Material Pakaian Terbaik untuk Anak

Sumber : higgsandhiggs

 

Kain ini adalah jenis katun yang sangat lembut dan ringan. Lawn cotton merupakan salah satu material pakaian terbaik untuk anak, terutama pakaian bayi. Agak transparan dan meski kelihatan keras, saat disentuh kainnya terasa lembut karena terbuat dari benang yang sangat lembut. Kain ini sangat populer digunakan untuk membuat gaun yang dikenakan untuk pembaptisan.

 

Kain Voile

Material Pakaian Terbaik untuk Anak

Sumber : globaltextiles

 

Voile adalah kain semi tipis yang hampir terlihat seperti kasa. Bentuknya sangat mirip dengan lawn cotton tapi lebih tipis dan lebih tembus pandang serta agak ‘renyah’. Karena tekstur kainnya jatuh, kain ini adalah material pakaian terbaik untuk anak, terutama untuk membuat gaun kecil.

 

Broadcloth

Material Pakaian Terbaik untuk Anak

Sumber : fabric

 

Kain ini sangat ringan dan halus. Biasanya dibuat dari campuran katun atau kapas. Anda bisa menjadikan kain ini sebagai bahan untuk membuat gaun. Banyak ritel menjual baju atasan anak yang berhias bordir dengan bahan broadcloth ini.

 

Handkerchief Linen

Material Pakaian Terbaik untuk Anak

Sumber : renaissancefabrics

 

Kain ini merupakan kain linen tipis yang sangat ringan dan lembut.  Bagian permukaannya memiliki tekstur yang menjadi ciri khasnya. Kain ini cocok untuk Anda yang menginginkan keanggunan kain linen namun dengan nuansa lembut. Kain ini adalah material pakaian terbaik untuk anak perempuan Anda. Gaun dari kain handkerchief linen bisa dijadikan material untuk gaun pesta atau baju Lebaran si kecil.

 

Muslin

Material Pakaian Terbaik untuk Anak

Sumber : amazon

 

Muslin merupakan jenis kain katun yang sangat halus. Material ini tersedia dengan berbagai tingkat ketebalan mulai dari yang sangat tipis hingga yang memiliki tekstur pada permukaannya. Kain muslin yang tipis sangat cocok untuk material baju anak usia balita karena tidak ada kain lain yang lebih breathable dibandingkan kain ini.

Karena permukaannya yang tak begitu mewah, material pakaian terbaik untuk anak ini cocok dijadikan pelapis di balik gaun. Ini juga bisa menghindarkan anak dari kain yang membuat kulit menjadi iritasi.

 

Kain Batis

Kain ini merupakan jenis katun yang sangat lembut namun tidak transparan seperti voile atau lawn cotton. Kain ini sangat tahan lama dibandingkan dengan katun lainnya dan pada saat yang sama sangat nyaman dipakai karena super lembut. Kainnya yang ringan menjadikan batis sebagai material pakaian terbaik untuk anak. Kain batis adalah kain favorit untuk membuat gaun bayi dan baju tidur untuk si kecil.

 

Rayon Bambu

Material Pakaian Terbaik untuk Anak

Sumber : fabric

 

Kain satu ini dibuat dengan menggunakan serat rayon yang sangat lembut dan tahan lama, berasal dari selulosa tanaman bambu. Karena dibuat dari bahan organik, kain ini sangat cocok untuk anak Anda yang menderita alergi dan kulit sensitif. Rayon bambu juga cenderung mampu menyesuaikan diri dengan suhu tubuh si kecil saat mengenakannya.

Memilih material pakaian terbaik untuk anak memang susah-susah gampang. Karena kenyamanan si kecil adalah hal yang utama, sebaiknya pertimbangkan memilih kain bukan berdasarkan tampilan visualnya. Baju yang tampak mewah dan elegan jadi tak lagi menarik jika akhirnya malah membuat kulit anak menjadi iritasi.

Leave a reply
Perawatan Kulit untuk Anak agar Kelembutan Kulitnya TerjagaTips Mengatasi Sindrom Anak Tengah pada Si Kecil
All comments (3)
  • lisa lee
    25 March 2019 at 15:11

    we are voile fabric factory

    Reply
  • Eni Nur Hidayati
    30 April 2019 at 15:51

    Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di https://jasasablonkaosjogja.com/ . Sukses selalu

    Reply
  • riva
    4 October 2019 at 14:51

    Thanks for sharing!. Sangat menginspirasi. Mau bikin baju sendiri tapi malas jika harus mengukur dan membuat polanya?. Tenang anda bisa memanfaatkan pola baju siap […] Read MoreThanks for sharing!. Sangat menginspirasi. Mau bikin baju sendiri tapi malas jika harus mengukur dan membuat polanya?. Tenang anda bisa memanfaatkan pola baju siap pakai dari Fitinline. Read Less

    Reply

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!