Kenali Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darahnya

26 September 2018

Setiap orang dilahirkan dengan masing-masing keunikannya. Pun demikian dengan karakter yang dimilikinya. Sebagai orang tua, alangkah baiknya pola asuh yang diterapkan berdasarkan sifatnya. Nah, salah satu untuk mengenali karakter anak ialah dengan melihat tipe golongan darahnya seperti berikut.

Golongan Darah A

 Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darahnya

Sumbr : Prelo.co.id

 

Anak dengan golongan darah A lebih taat pada aturan alias penurut dan selalu cermat dalam mengerjakan sesuatu. Tak heran bila karakter anak dengan golongan darah A ini sangat pantang melanggar aturan. Selain itu sifatnya yang selalu berhati-hati ketika mengerjakan sesuatu membuat ia mudah dipercaya oleh orang lain untuk menyelesaikan tugas yang butuh ketelitian tinggi.

Sayangnya anak dengan golongan darah A paling takut bila disuruh mengambil risiko dan bukan tipe anak yang pemberani. Sebab itu, Anda perlu meningkatkan rasa percaya dirinya dan memberi semangat saat mereka melakukan sesuatu di luar kebiasaannya.

Perlu diketahui juga, mengingat anak dengan golongan darah A memiliki standar khusus dan lebih teliti ketimbang orang lain membuat mereka lebih mudah stres. Untuk itu Bunda, sebaiknya cari cara untuk menghilangkan rasa stres mereka dengan cara ajak bermain atau berikan makanan kesukaannya.

Golongan Darah AB

 Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darahnya

Sumber : prelo.co.id

Karakter anak dengan golongan darah AB terbilang unik. Mereka cenderung misterius dan kadang juga plinplan. Sebagai orang tua, terkadang Anda akan mudah dibuat bingung dengan apa yang mereka pikirkan. Bila sudah begitu, Anda harus bisa memahaminya dan bertanya dengan lembut bila tidak mengerti dengan apa yang mereka butuhkan.

Anak dengan golongan darah AB tidak suka dengan mereka yang selalu ikut campur dengan urusannya. Sebab itu, Bunda harus memberi mereka banyak kebebasan untuk mengeksplorasi hal-hal yang mereka sukai. Sebagai contoh, bila anak ingin memilih pakaiannya sendiri biarkan mereka melakukannya sekalipun warna pada pakaian mereka terlihat kontras dan Anda tidak menyukainya.

Meski begitu, karakter anak yang memiliki golongan darah AB lebih memiliki pola pemikiran yang dewasa dibanding dengan anak dengan golongan darah lain yang seumuran. Hal ini lah yang terkadang membuat mereka tampak tenang dari luar.

Golongan Darah B

Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darahnya

Sumber : Satujam.com

Berbeda dengan anak yang memiliki golongan darah A, karakter anak dengan golongan darah B tidak suka aturan atau bisa dibilang mereka bukan tipe anak yang penurut. Nah, sebagai orang tua Anda harus lebih fleksibel bila tak ingin mereka melakukan pemberontakan. Selain itu, biarkan mereka untuk lebih berekspresi dan berkreasi. Kalaupun ingin memberi aturan, berikan yang sewajarnya.

Menariknya, anak dengan golongan darah B penuh rasa ingin tahu terhadap segala sesuatu. Pikirannya pun terbuka dan bisa menghargai pendapat orang lain. Sebab itu, bila ada perdebatan, mereka cenderung menjauhinya dan tak ingin ikut campur.

Sifat open minded yang dimiliki anak dengan golongan darah B ini membuat daya kreativitasnya meningkat. Ia tak akan pernah kehabisan ide dan gagasan yang menarik. Tak heran bila nantinya si kecil bisa tumbuh menjadi seorang penulis novel terkenal atau seniman hebat.

Golongan Darah O

Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darahnya

Sumber : MustofaArea.blogspot.com

Sifat aktif, ingin tahu dengan banyak hal, serta mudah bergaul dapat Anda jumpai pada anak yang memiliki golongan darah O. Ya, bagi mereka, hidup seorang diri merupakan hal yang membosankan. Mereka lebih suka berkelompok. Jadi, jangan heran bila di hari pertama masuk sekolah, ia sudah mendapatkan banyak teman baru.

Sayangnya, Bunda juga harus tetap menjaga mereka dari kebiasaan berbohong karena anak dengan golongan darah O suka sekali menutupi sesuatu agar kondisi tetap terkendali. Oh iya, mereka juga tidak suka diperintah. Jadi jangan gunakan kata perintah bila Anda ingin mereka melakukan sesuatu untuk Anda. Cukup beri tahu apa yang Anda inginkan.

Itulah cara mudah mengenali karakter anak berdasarkan golongan darahnya. Selain itu, dengan mengetahui golongan darah anak akan membantu Anda lebih sigap dalam memberikan pertolongan pertama ketika menghadapi keadaan darurat.

Leave a reply
7 Film Kartun yang Cocok Ditonton Bersama Anak Ketika Liburan Tiba6 Jenis Makanan yang Tidak Baik untuk Pertumbuhan Si Kecil

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Contact Us
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!