Ini Dia 6 Destinasi Terbaik untuk Liburan Bersama Anak

28 January 2019

Ketika liburan sekolah tiba, hal pertama yang mungkin Anda pikirkan untuk si kecil adalah dengan menonton kartun favoritnya. Ini memang salah satu cara termudah menghabiskan waktu kosong. Apalagi mencari destinasi yang tepat untuk liburan bersama anak memang bukan perkara mudah.

Jika Anda berencana ingin memperkenalkan tempat-tempat di berbagai belahan dunia dengan cara liburan bersama anak, ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda temukan. Simak beberapa di antaranya berikut ini!

Kosta Rika

Kosta Rika adalah salah satu destinasi ideal untuk liburan bersama anak dan seluruh anggota keluarga. Negara ini dipenuhi dengan aneka satwa liar yang eksotis termasuk burung warna-warni, monyet dan beruang malas yang menggemaskan.

Anda akan menemukan pantai yang indah dan hutan yang rimbun, serta kesempatan untuk hiking dengan pemandangan indah, berenang di bawah air terjun, naik kayak dan banyak lagi. Jika waktu Anda tepat, Anda mungkin bisa menyaksikan seekor induk penyu yang naik ke pantai untuk bertelur. Ini akan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pelancong dari segala usia.

Singapura

Jika ada satu tempat yang dianggap sempurna sebagai tujuan liburan bersama anak, Singapura adalah jawabannya. Negara kecil yang merupakan tetangga kita ini merupakan tempat yang penuh dengan berbagai atraksi untuk keluarga. Ada banyak pengalaman menarik yang bisa didapat terutama percampuran budaya Melayu, Cina dan India yang berpaduk apik di sana.

Jepang

Tidak peduli berapa pun usia anak dan berapa besar pun keluarga Anda, Jepang tetap akan menjadi destinasi liburan yang menarik. Negara ini aman, bersih, dan penuh dengan berbagai atraksi menarik. Selain 17 situs UNESCO di Kyoto, Anda bia menikmati pemandangan yang indah sekaligus bersentuhan dengan budaya tradisional masyarakat setempat.

Lalu masih ada Tokyo, sebuah kota tempat meleburnya budaya masa lalu dengan masa depan. Museum yang ramah anak-anak hingga beragam atraksi murah dan gratis tersedia untuk si kecil di kota ini.

Sri Lanka

 

Meskipun kecil, Sri Lanka ternyata punya pesona yang tak kalah menakjubkan dengan destinasi-destinasi sebelumnya. Negara ini adalah salah satu tempat terbaik di Asia untuk melihat satwa liar, dengan lebih dari 100 kawasan lindung yang menjadi rumah bagi macan tutul, gajah liar, beruang malas dan banyak lagi.

Anda bahkan dapat melihat paus biru di lepas pantai selatan pulau! Untuk pengalaman hewan yang lebih langsung, anak-anak dapat melepaskan bayi kura-kura ke laut atau membantu memandikan gajah yatim piatu di panti asuhan gajah Pinnewala.

Selandia Baru

Selandia baru adalah satu destinasi wisata yang dicintai banyak orang dari berbagai belahan dunia. Pesonanya sudah dikenal selama bertahun-tahun dan Anda bisa mengajak si kecil menyaksikan langsung betapa magisnya negara ini.

Untuk memperkenalkan budaya, ada museum 6 lantai, Te Papa yang bisa dikunjungi gratis. Untuk para pencinta film, kunjungi lokasi syuting film The Lord of the Rings mulai dari Mordor hingga Hobbiton. Untuk para pencinta binatang, ada wisata mengamati paus dan lumba-lumba, snorkeling, dan melihat anjing laut di pantai fenomenal di Kaikoura.

Austria

Negara ini memiliki banyak pilihan tempat wisata yang ramah untuk liburan bersama anak. Taman-taman bermain di negara ini dibuat dengan kreatif sekaligus artistik. Anda juga dapat menemukan museum anak-anak yang menarik, misalnya di Istana Schönbrunn atau di dalam museum modern di pusat kota Wina. Semuanya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anak dan tentu juga bagi Anda.

Tidak perlu bingung lagi ingin liburan bersama anak ke mana tahun ini karena 6 destinasi di atas sudah menyiapkan persembahan terbaiknya untuk Anda dan keluarga.

Leave a reply
Ini Dia Cara Hentikan Kebiasaan Menggigit Kuku pada AnakTips Sukses Liburan Pertama Kali ke Luar Negeri dengan Si Kecil

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!