Ini Cara Agar Anak Sehat Dan Aktif!

13 January 2020

Setelah libur panjang usai, saatnya anak anda akan kembali beraktivitas dan pergi ke sekolah lagi, dan untuk itu kita sebagai orang tua harus memastikan anak sehat dan aktif saat liburan, hal ini tentu saja perlu dilanjutkan kembali.

Jika semua berjalan dengan baik, maka tentu saja anak akan bisa tetap aktif menjalani kegiatan mereka sehari-hari, dan berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya setiap orang tua perhatikan.

  • Pastikan Nutrisi

Saat liburan, biasanya pola makan setiap keluarga akan lebih bebas dibanding biasanya, apakah hal itu benar?

Tidak masalah, salah satu tujuan liburan memang adalah bersenang-senang dan dapat menikmati sajian lokal dimana tempat anda berlibur Bersama keluarga, terlebih tempat yang anda tuju adalah tempat wisata kuliner, tentu saja tidak ada boleh makanan yang anda lewatkan untuk hal tersebut.

Terlebih jika usia si kecil sudah lebih dari satu tahun, hal itu bisa membuat sang anak bisa menikmati makanan yang orang dewasa juga, dan tidak ada salahnya mendorong anak mencoba makanan yang biasa dikonsumsi orang yang sedang berlibur ke tempat tersebut.

Tetapi, karena anak belum memiliki kekebalan tubuh seperti orang dewasa, pilihlah makanan yang sesuai dengan tubuh sang anak, dan pilih makanan yang di olah dengan tepat, orang tua bisa mencari rekomendasi restoran yang bersih dan juga ramah akan anak, kebiasaan tersebut akan terus terbawa setelah pulang liburan dan anak akan terbiasa dengan makanan makanan yang anda berikan, dan ketika liburan telah usai, jangan sampai lupa memperhatikan asupan makanan sang anak kembali.

 

  •  Lakukan Aktivitas Fisik Yang Menyenangkan

Ketika anda liburan sudah dihabiskan dengan keliling kota, menginap di hotel, atau jalan-jalan di mall sambal nonton bioskop, anda bisa melakukan kegiatan apapun saat liburan, saat itu merupakan menjadi saat untuk memastikan kebutuhan fisik anak terpenuhi setiap hari.

Hal tersebut harus anda lakukan agar kesehatan anak anda tetap terjaga, jika perlu, saat sore hari ajak ke taman bermain dekat rumah anda dan anda bisa sambal bermain sepeda.

Jika buah hati anda masih berusia enam tahun atau lebih muda, anda bisa membiarkan sang anak memiliki waktu tidur siang untuk melanjutkan aktivitas berikutnya.

 

  •  Cukup Minum Air

Selain makanan, anda juga harus membutuhkan kebutuhan cairan anak anda, sudah cukup apa belum, karena itu, pastikan anak-anak tetap terhidrasi, caranya dengan berikan minum air secukupnya, memang sangat sulit dimana tidak semua anak kecil senang dan mudah untuk dapat minum air putih.

Untuk membuat sang anak tertarik, anda bisa gunakan botol minum sendiri dengan warna dan motif menarik, hal tersebut akan membuat anak anda ingin meminum dari botol minum milik mereka sendiri, meski begitu, anda sebagai orang tua tidak boleh lupa untuk memilih botol minum yang aman dan ramah untuk anak.

Ketika anda sedang membawa anak anda berlibur, anda tidak boleh lupa untuk tetap menjaga anak anda agar tetap sehat dan aktif, terlebih jika anak anda sudah memasuki dunia sekolah, karena hal tersebut akan membantu anak anda siap menghadapi sekolah setelah dari liburan Bersama anda, hal tersebut akan membuat pelajaran anak anda tidak terganggu dengan liburan dan fokus anak anda bisa tetap terjaga setelah liburan tersebut.

Leave a reply
Sikap Berbeda Anak? Ini Sebab-nyaAmankah Parfum Untuk Kulit Bayi?

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!