Ingin Bawa Balita ke Pantai? Sebaiknya Perhatikan Ini Ya

9 January 2019

Anda ingin menghabiskan liburan bersama si kecil di pantai? Itu pasti akan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan untuk buah hati Anda. Tetapi ingat, Anda membutuhkan lebih banyak perencanaan jika hendak membawa balita ke pantai. Untuk itu, yuk catat beberapa tips di bawah ini agar liburan Anda menjadi lebih sempurna.

Membawa peralatan yang tepat

Balita ke Pantai

rd.com

 

Untuk memberi si kecil kenyamanan, bawalah peralatan seperti payung besar atau tenda pantai lipat. Mereka tentunya bisa melindungi balita Anda dari sinar matahari. Payung merupakan pilihan termudah untuk menciptakan tempat berteduh ketika sinar matahari sedang terik. Tetapi sayangnya, payung cenderung berat dan memakan tempat. Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan tenda lipat, yang akan membuat barang bawaan Anda jadi sedikit lebih ringan.

Membawa selimut dan handuk ekstra

Balita ke Pantai

rentbeachequipment.com

 

Bawalah satu selimut besar untuk dipakai alas duduk bagi semua orang dan setidaknya satu handuk per orang. Karena selimut dan handuk Anda kemungkinan akan menjadi berpasir dan basah, sebaiknya bawa selimut dan handuk ekstra. Dengan demikian, Anda bisa menjaga si kecil tetap hangat dan kering. Anda juga bisa menyimpan beberapa helai handuk di dalam mobil untuk mengeringkan tubuh sebelum pulang.

Membawa tabir surya

Balita ke Pantai

naturalfamily.jackandjillkids.com

 

Pilihlah tabir surya yang tahan air, dengan SPF minimal 15. Agar tidak kehabisan, bawalah beberapa paket tabir surya di dalam tas. Anda harus menerapkannya kembali setidaknya setiap 2 jam, atau setiap kali anak Anda masuk ke dalam air. Anda boleh menggunakan jenis tabir surya yang sama pada si kecil – yang biasa Anda gunakan untuk diri sendiri. Anda juga tetap harus memakai tabir surya saat langit sedang mendung – karena kadar UV masih cukup tinggi saat itu.

Membekukan beberapa botol air

Balita ke Pantai

foodandwine.com

 

Bekukan beberapa botol air, sehari sebelum Anda pergi ke pantai. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu membawa banyak es batu. Botol-botol beku itu juga membantu Anda menjaga makanan tetap dingin, tanpa harus membawa banyak es batu. Saat air dalam botol mencair, Anda dapat meminumnya untuk menghilangkan dahaga. Karena Anda membawa balita ke pantai, sebaiknya kemas beberapa makanan ringan yang sehat seperti buah potong, sayuran, granola, atau sandwich.

Membawa tas penyimpanan plastik

Balita ke Pantai

mockupworld.co

 

Gunakan tas penyimpanan yang terbuat dari plastik untuk mengemas pakaian, popok bayi, dan barang-barang lainnya agar tetap kering. Ketika mengajak balita ke pantai, siapkan pula pakaian khusus untuk pulang dan popok tambahan. Sangat penting untuk memastikan anak Anda memiliki sesuatu yang bersih untuk dipakainya di dalam mobil. Kemudian bawalah tas plastik ekstra untuk menaruh pakaian basah. Anda juga dapat menggunakan tas penyimpanan itu untuk menjaga ponsel atau barang-barang sensitif lainnya supaya aman dari paparan pasir dan air.

Membawa bedak bayi

Balita ke Pantai

parenting.firstcry.com

 

Ketika Anda mengeringkan tubuh si kecil, biasanya masih ada lapisan pasir yang menempel di kulitnya. Untuk menghilangkannya, cukup gunakan bedak bayi yang lembut. Pertama, sapukan bedak bayi pada tubuh si kecil. Cara ini perlu dilakukan guna membantu Anda menghilangkan pasir tanpa mengiritasi kulit sensitif anak.

Membawa kotak P3K

Balita ke pantai

pixabay.com

 

Ketika membawa balita ke pantai, sangat disarankan untuk membawa kotak P3K. Kenapa? Karena mereka rentan digigit serangga, tergores, atau kecelakaan lainnya saat bermain di pantai. Jadi, sebaiknya bawalah sebuah kotak P3K kedap air yang berisi salep, perban, semprotan antiseptik, pereda nyeri untuk balita, dan losion kalamin.

Membawa balita ke pantai memang butuh persiapan matang. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari ya. Semoga tips di atas bermanfaat!

Leave a reply
Stimulasi Simpel Ini Bikin Si Kecil Jadi Anak yang Bahagia LohCara Menyikapi Bullying Pada Anak TK

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!