Cara Mencuci Baju Bayi Yang Benar

27 September 2019

Memiliki bayi memang membutuhkan tenaga khusus, terutama ketika mencuci baju bayi kita, selain kita harus merawat bayi kita, kita harus memperhatikan mencuci baju anak kita dimana kulit bayi masih sensitif, dan sangat penting bagi kita memperhatikan kebersihan pakaian bayi.

Banyak orang tua yang merasa bahwa mencuci baju bayi sama dengan mencuci baju orang dewasa, tetapi seharusnya kita ketahui bahwa tidak boleh sembarangan saat mencuci baju sang anak, karena bahan dan kebutuhan bayi dengan orang dewasa sangat berbeda, dan tentu saja kita harus mengetahui cara mencuci-nya dengan benar, untuk itu simak yuk artikel ini agar kita mengetahui cara mencuci baju bayi yang benar.

  •  Cuci Baju Sebelum Dipakai

Pada umum-nya bayu memiliki kulit yang sensitif, sehingga untuk terhindar dari masalah kulit, penting untuk melindungi kulit sang anak, apalagi jika anda baru saja membelikan baju baru untuk bayi anda.

Meskipun baru, bukan berarti baju tersebut bebas dari debu, kuman atau bahan kimia yang berbahaaya lain-nya, anda tidak tahu apa saja yang terjadi ketika proses produksi seperti bahan apa saja yang menempel, dan apakah sudah bersih apa belum, dan karena itu, kita harus mencuci baju tersebut sebelum memakaikan baju tersebut kepada bayi kita.

  • Pakailah Deterjen Khusus

Bukan tidak ada alasan saat ini ada banyak perusahaan yang menjual deterjen untuk baju bayi, karena bayi tentu saja sensitif, dan juga deterjen tersebut memang diformulasikan untuk kulit bayi yang sensitif, dan lebih baik ketika membeli, jangan memilih deterjen yang mengandung pemutih, pelembut, dan juga pewangi, karena deterjen yang mengandung bahan kimia biasanya rentan membuat kulit bayi iritasi dan juga menyebabkan alergi. Anda bisa memilih deterjen yang aman untuk baju bayi, deterjen yang aman tidak mengandung paraben sehingga tidak membuat kulit bayi anda iritasi, ada baik-nya juga mencari deterjen yang mengandung bahan alami yang aman digunakan untuk bayi.

  • Segera Cuci Baju Ketika Kotor

Jika bayi anda gumoh dan mengenai baju, atau di baju tersebut ada bekas ASI, susu formula, makanan atau kotoran lain-nya sebaiknya jangan gunakan baju tersebut dengan waktu yang lama, segera cuci baju bayi dang anti baju bayi anda, karena jika tidak langsung mencuci baju tersebut, noda pada baju bayi anda akan sulit hilang.

  • Cuci Baju Sesuai Bahan

Baju bayi tidak semua dapat dicuci dengan cara yang sama, dan banyak orang tua di Indonesia yang tidak sadar akan hal tersebut, padahal di setiap baju, ada cara untuk merawat baju dan cara mencuci baju anak anda, dengan mengikuti cara tersebut, kualitas baju si kecil akan tetap terawat dan terjaga dengan baik.

  • Bilas Baju Dengan Bersih

Banyak cara mencuci baju si kecil, ada yang langsung menggunakan tangan atau juga mesin cuci, tetapi perlu diingat ketika mencuci, anda harus membilas baju tersebut hingga benar-benar bersih, dan lebih baik lagi jika anda membilas baju tersebut beberapa kali, hal ini tentu saja untuk memastikan bahwa tidak ada sisa kotoran atau sabun yang menempel pada baju si kecil.

Jika anda sudah memastikan baju si kecil bersih dari segala kotoran, noda, dan sabun, segera keringkan dengan menggunakan mesin pengerin atau anda juga bisa menjemur baju tersebut dibawah sinar matahari langsung, sinar matahari sendiri membantu untuk membunuh kuman.

Bayi memiliki jenis kulit yang berbeda dengan orang dewasa, jadi anda harus melakukan hal ini agar kulit si kecil tidak iritasi, good luck ya

Leave a reply
Anak Takut Ke Salon? Ini Alasan-nya!Etika Menginap Di Rumah Teman
All comments (1)
  • niken swastika
    18 October 2019 at 10:16

    Nice info, kunjungi juga website kami di https://javasaromachem.com/

    Reply

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!