Kelebihan Dan Kekurangan Babysitter 

3 December 2019

Jika Anda memiliki anak dan Anda bekerja atau telah memiliki banyak anak, terkadang kita akan memilih untuk memakai babysitter atau pengasuh sering dilakukan oleh ibu yang bekerja di kantor.

Beberapa ssuster yang diambil biasa sudah kursus dalam pendidikan usia dini, CPR, dan juga pertolongan pertama, beberapa juga telah lulus dari sekolah pelatihan pengasuh atau program sekolah di yayasan mereka, meski begitu, banyak juga babysitter yang tidak berpengalaman mengasuh anak dan tidak dapat dipercaya, apalagi kita tentu saja sering mendengar kasus penyiksaan anak oleh suster mereka.

Anda sangat beruntung jika Anda memiliki anggota keluarga yang bisa menolong Anda untuk mengurus anak, tetapi jika kondisi Anda dan keluarga tidak mungkin untuk mengasuh anak, maka menyewa suster adalah pilihan terbaik, dan sebelum Anda memutuskan hal tersebut, mari kita lihat beberapa kekurangan maupun kelebihan mengurus anak memakai suster.

Dan berikut adalah beberapa kelebihan jika Anda memiliki babysitter sebagai orang yang bisa menjaga anak Anda.

  • Tidak Stres

Di pagi hari, Anda tidak akan terlalu sibuk untuk membuat segala kebutuhan anak Anda, Anda tidak akan merasakan tekanan sebelum berangkat bekerja karena Anda memiliki suster yang akan mengurus semuanya, selain itu, anak Anda akan berada di dalam lingkungan yang akrab dan anak Anda dapat tidur siang dan makan sesuai jadwal yang Anda berikan kepada suster Anda.

 

  • Mendapatkan Perhatian Penuh

Beberapa orang tua akan lega mengetahui anak mereka tidak harus mencari perhatian kepada orang lain sama seperti anak lainnya, yang terjadi di tempat penitipan anak, banyak yang ingin memakai suster agar anak mereka mendapatkan perawatan individu setiap hari-nya.

 

  • Fleksibel

Memberikan jadwal kepada suster tentu saja lebih fleksibel dibandingkan Anda menitipkan anak Anda kepada penitipan anak yang memiliki jadwal buka dan tutup setiap hari, dan ketika Anda sudah menyewa babysitter, maka Anda bisa membahas jadwal apa saja yang harus dilakukan oleh suster tersebut dan juga bisa merubah waktu secara mendadak di menit akhir, karena Anda tidak perlu menyesuaikan diri Anda dengan jam tutup penitipan anak nantinya.

Meski begitu, Anda harus ingat untuk menyewa suster, akan ada beberapa kekurangan juga selain hanya kelebihannya saja, terutama ketika Anda membiarkan suster mengurus anak Anda tanpa adanya pengawasan dari Anda, dan untuk itu sangatlah penting bagi Anda untuk menyewa suster yang bisa Anda percaya, dan berikut adalah beberapa kekurangan jika Anda mengurus anak memakai suster.

 

  • Sulit Mencari Pengganti

Suster yang bekerja tanpa awasan Anda tentu saja merupakan hal yang Anda harus pikirkan, dan ketika Anda mendapatkan orang yang Anda bisa percaya, Anda akan pusing ketika dirinya memutuskan untuk berhenti atau keluar dari pekerjaan-nya, dan hal tersebut akan membuat Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan pengganti yang kurang lebih tentu saja ingin mendapatkan hasil yang sama.

 

  • Anak Kurang Pergaulan

Anak Anda akan secara otomatis akan memiliki hubungan yang dekat dengan teman-temannya yang seumuran di penitipan anak, hal tersebut tentu saja tidak dapat dirinya dapatkan jika dirinya di rumah.

Untuk hal tersebut, Anda harus bisa memberitahu suster untuk membawa anak Anda bermain dengan temannya, ke taman, ke perpustakaan, atau biarkan anak Anda bergaul dengan anak lain dalam pengawasan suster Anda.

 

  • Pengeluaran Ekstra

Memakai jasa suster merupakan salah satu pengeluaran yang harus Anda perhatikan, karena suster tentu saja mahal dan jika Anda mengambil bukan dari lembaga yang terpercaya, maka tanggung jawab akan terletak pada Anda seperti membayarkan gaji, pajak, dan juga asuransi untuk suster tersebut.

 

  • Tidak Ada Privasi

Beberapa orang tua tentu saja merasa mereka sering mengorbankan privasi dengan memiliki suster, karena tentu saja suster akan mengetahui isi kulkas Anda dan tentu mengetahui jika Anda sedang memiliki masalah dengan anggota keluarga lainnya, dan hal tersebut tidak memungkinkan bagi sang suster untuk bercerita dengan orang lain tentang masalah yang Anda alami atau apa yang terjadi di rumah Anda selama suster tersebut berada di rumah Anda.

Jadi tentu saja Anda harus memikirkan ulang apa yang harus Anda lakukan jika Anda memutuskan memakai suster, melihat kelebihan dan kekurangan jika Anda memakai hal tersebut.

 

Leave a reply
Bimbel Buat Anak Lupa Keluarga?Cara Melerai Anak Yang Bertengkar  

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!