Bingung Menyiapkan Bekal Sehat untuk Anak Sekolah? Coba 6 Menu Ini!

4 September 2018

Menyiapkan bekal sekolah untuk Si Kecil sering menjadi tantangan bagi ibu-ibu di pagi hari. Menyiapkan menu sederhana namun tetap enak, menarik dari segi tampilan, serta dapat memenuhi kebutuhan gizi kecil tidaklah mudah. Jika Bunda hanya menyiapkan menu yang itu-itu saja, Si Kecil akan cepat bosan dan akhirnya suka jajan sembarangan.

Namun, Bunda tidak perlu khawatir, Bunda bisa menyiapkan bekal sehat buat Si Kecil sekolah setiap hari dengan mencoba 6 menu pilihan yang bisa dijadikan referensi untuk bekal sehat Si Kecil di sekolah.

Roti Goreng Isi Kornet

Bingung Menyiapkan Bekal

sumber : masakanpraktisrumah.com

Bunda bisa membuat roti goreng isi kornet sebagai alternatif bekal sehat untuk Si Kecil di sekolah. Untuk membuat menu ini cukup mudah. Bunda hanya memerlukan bahan-bahan seperti roti tawar, kornet sapi, telur ayam, dan tepung. Untuk isi roti gorengnya Bunda bisa menggunakan kornet yang sudah ditumis dengan margarin dengan campuran bawang putih dan bawang bombay. Jangan terkejut bekal roti goreng isi kornet isi ini habis dimakan Si Kecil.

Nasi Gulung Telur Isi Sosis

Bingung Menyiapkan Bekal

sumber : safriancupcake.blogspot.com

Menu untuk bekal sehat Si Kecil selanjutnya adalah nasi gulung telur isi sosis. Menu nasi gulung telur isi sosis ini cukup mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapat. Bentuk tampilan menu nasi gulung telur isi sosis ini mirip lemper. Hanya yang membedakannya kalau lemper dilapisi daun pisang, nasi gulung telur isi sosis ini dilapisi telur dadar serta sosis yang menjadi isi di dalam nasinya. Bunda juga bisa menambahkan saos mayones atau tomat sebagai pelengkap makannya.

Skotel Mie

Bingung Menyiapkan Bekal

sumber : cookpad.com

Pada dasarnya skotel memiliki bahan utama makaroni atau kentang. Bunda bisa menggantikan makaroni dengan mie sebagai bahan utama. Bunda juga bisa mencampurkan daging asap atau cincang serta sayur-sayuran guna menunjang kadar gizi. Skotel mie ini bisa menjadi menu pilihan untuk bekal sehat Si Kecil karena rasanya yang lezat dan mengenyangkan. Apalagi jika ditambah dengan taburan keju cheddar atau parmesan di atasnya.

Burger Tempe

Bingung Menyiapkan Bekal

sumber : mendoankenbumen.blogspot.com

Burger selalu identik dengan daging sebagai isinya. Bunda bisa mencoba kreasi baru dengan mengganti isi burger dengan tempe. Tempe dicampurkan dengan telur, tepung roti, dan tumisan bawang putih lalu dibentuk bulat pipih kemudian digoreng. Bunda juga bisa memasukkan sayur, irisan tomat, mentimun dan keju di atas tempe serta saos tomat di dalam burger. Bekal sehat dengan menu burger kreasi tempe siap untuk dibawa ke sekolah.

 Omelet Makaroni Isi Daging

Bingung Menyiapkan Bekal

sumber : hellosehat.com

Omelet makaroni isi daging bisa menjadi pilihan untuk bekal sehat Si Kecil ke sekolah. Sumber protein yang berasal dari daging dan telur dalam omelet makaroni isi daging ini memiliki nutrisi yang baik untuk pertumbuhan. Bunda juga bisa mencampurkan buah paprika merah dan hijau dalam omeletnya karena nutrisi pada buah paprika hampir sama seperti sayuran. Bunda juga bisa menambahkan saus tomat di atas omelet.

Bakwan Mie Goreng

Bingung Menyiapkan Bekal

sumber : money.id

Menu bekal sehat untuk si Kecil yang bisa Bunda siapkan adalah bakwan mie goreng. Menu ini enak dan cocok untuk dijadikan lauk untuk nasi. Bahan dasar dari mie instan yang pada dasarnya disukai anak kecil serta ditambah dengan campuran sayuran wortel yang mengandung vitamin dapat menambah kadar gizi Si Kecil. Selain itu, bakwan mie goreng ini rasanya enak dan renyah. Bunda bisa membuatnya dengan mudah.

 

Nah, sekarang tidak perlu pusing lagi, ya, memikirkan jenis menu sehat yang cocok untuk si kecil. Bunda bisa membuat semua menu ini untuk bekal sehat di sekolah. Selain rasanya enak dan mengenyangkan, bahan-bahan utama menu ini juga sangat disukai oleh anak-anak.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Ikuti Nih 5 Cara Mengajarkan Anak BerhitungSi Kecil Sekolah Paud? Jangan Lupa Siapkan 5 Peralatan Sekolah Ini!

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!