11 Mainan Outdoor Terbaik untuk Anak-anak

10 August 2019

Membiarkan anak main di luar tidak hanya menyenangkan, tetapi bermanfaat terhadap kesehatannya. Sayangnya, tidak semudah itu mengajak anak main di luar, terlebih jika ia sudah terbiasa main gadget atau video game. Anda bisa meraih minat mereka dengan mainan outdoor yang menarik.

Cari saja satu set ayunan atau mainan air. Anak Anda akan mau meninggalkan sofa dan bermain di luar ruangan. Malah, bisa jadi Anda susah menyuruh mereka masuk ke dalam. Untuk lebih lengkapnya, cek mainan outdoor berikut ini yang bisa digunakan sebagai stimulus agar anak mau diajak bermain ke luar!

1. Body bumper

mainan outdoor

pixabay.com

Body bumper adalah mainan outdoor yang menyenangkan karena anak bisa menabrakkan diri satu sama lain tanpa kesakitan. Body bumper biasanya terbuat dari balon plastik besar yang berbentuk lingkaran. Anak Anda harus masuk ke dalam sehingga ia akan dikelilingi oleh balon tersebut.

2. Ring basket

mainan outdoor

pixabay.com

Anda bisa membeli ring basket yang terbuat dari plastik anak-anak. Biasanya ring basket plastik ini tersedia dalam beberapa ukuran. Anda harus menyesuaikan dengan usia dan tinggi anak.

3. Jungkat-jungkit

mainan outdoor

pixabay.com

Agar tantangan main jungkat-jungkitnya lebih tinggi, Anda bisa membeli jungkat-jungkit yang bisa berputar 360 derajat. Dijamin anak-anak ketagihan untuk naik, turun, dan berputar.

4. Box pasir

mainan outdoor

pixabay.com

Jika Anda memiliki anak usia playgroup dan tidak ingin membelikan mainan yang menuntut aktivitas fisik yang tinggi, maka boks pasir adalah pilihan yang tepat. Mereka dapat bermain dengan aman. Lengkapi boks pasir tersebut dengan peralatan seperti ember, gayung, atau cetakan pasir lainnya.

5. Ayunan

mainan outdoor

pixabay.com

Banyak ragam ayunan di pasaran, seperti ayunan kayu untuk satu orang, ayunan berbahan trampoline yang besar dan bisa memuat banyak orang, hingga ayunan yang berbentuk kursi. Jika Anda memilik pohon besar dengan dahan kuat di halaman rumah, maka gunakan dahan tersebut untuk ayunan.

6. Trampolin

mainan outdoor

pixabay.com

Setiap anak suka loncat-loncatan. Anda bisa menyalurkan energi tersebut dengan membeli sebuah trampoline. Pilih trampoline yang memiliki jala di setiap sisinya agar anak-anak bisa loncat dengan tinggi dan tetap aman.

7. Peralatan memanah

mainan outdoor

pixabay.com

Memanah bisa jadi cara anak untuk belajar fokus. Anda bisa beli satu set peralatan memanah yang terdiri dari busur panah, anak panah, dan papan target untuk anak-anak. Biasanya terbuat dari plastik dan ujungnya terbuat dari karet sehingga tidak sakit jika kena panah. Selain itu, panah mainan memiliki kekuatan melesat yang sedang.

8. Peralatan golf

mainan outdoor

pixabay.com

Main golf bisa jadi media untuk anak belajar konsentrasi. Satu set peralatan golf mainan biasanya terdiri dari stick golf, bola golf, lubang, dan keranjang untuk menyimpan stick dan bola. Siapa tahu permainan ini dapat mengasah kemampuan anak bermain golf sejak dini dan jadi atlet golf profesional di kemudian hari.

9. Taman air mini

mainan outdoor

pixabay.com

Banyak ragam taman air mini yang terbuat dari plastik. Ada yang memiliki tangga, perosotan, atau air terjun. Permainan ini sangat sempurna dimainkan saat cuaca sedang panas. Dijamin anak-anak akan enggan masuk ke dalam rumah.

10. Taman bermain mini

mainan outdoor

pixabay.com

Taman bermain mini sangat cocok untuk anak usia kecil. Anda bisa membeli satu set mainan plastik yang memiliki tangga, perosotan, atau terowongan. Setiap set permainan biasanya memiliki kekuatan masing-masing. Semakin besar set tersebut, maka semakin banyak anak yang bisa bermain di sana.

11. Benteng

mainan outdoor

pixabay.com

Mainan outdoor berupa seperti benteng plastik tidak hanya membuat anak aktif, tetapi mengasah imajinasi untuk bermain peran sebagai pangeran atau putri di zaman kerajaan. Agar permainan lebih seru, Anda dapat menambah kostum kerajaan atau naga.

Saat memilih mainan outdoor, pastikan untuk memilih bahan yang kokoh. Membeli mainan tersebut tidak hanya menyenangkan anak saja, Anda bisa mengajak teman-teman atau tetangga untuk bermain bersama. Selain sehat, mainan ini juga bisa meningkatkan kemampuan sosialisasi anak.

Leave a reply
5 Kesalahan Orang Tua yang Dapat Meningkatkan Risiko Anak Tenggelam5 Resep Membuat Mainan Anak yang Aman dan Ramah Lingkungan

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!