5 Rekomendasi Memilih Baju Bayi Terbaik untuk Buah Hati Anda

10 December 2018

Kulit bayi jauh lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa pada umumnya. Oleh karena itu, memilih baju bayi tidak boleh sembarangan. Beberapa jenis kain dapat menyebabkan kepanasan atau iritasi pada kulit si kecil. Atau beberapa model baju bayi membuatnya merasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju bayi. Berikut ini 5 tips sederhananya.

Perhatikan Jenis Kainnya

Baju Bayi
lazada.com.ph

Bayi memiliki kulit yang sensitif. Oleh karena itu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenis kainnya. Pakaian apa saja, entah untuk tidur, beraktivitas atau acara lain tetap harus perhatikan jenis kain. Pastikan juga kain yang digunakan nyaman, pas pada tubuhnya dan mampu menyerap keringat.

Terkadang bayi tertentu memiliki alergi terhadap salah satu jenis kain, Anda harus peka terhadap itu untuk mengantisipasi sedini mungkin sehingga mencegah efek buruk yang lebih parah. Hal ini juga bisa dicegah dengan selalu memberikan pakaian dari bahan yang lembut dan nyaman untuknya.

Kualitas Jahitan

Baju Bayi
MamaOwl.net

Jahitan yang tidak baik bisa berakibat pada iritasi atau luka pada kulit bayi. Oleh karena itu, dalam memilih baju bayi sangat penting memperhatikan kualitas jahitannya. Perhatikan jahitan obras bagian dalam, jangan sampai ada kain benang yang menjuntai. Ini juga berlaku untuk celana atau popok yang akan digunakan.

Model yang Mudah Dipakai

Baju Bayi
svahausa.com

Dalam memilih baju bayi, ada berbagai jenis yang bisa dipilih. Salah satunya adalah yang mudah dipakai seperti bodysuit bayi. Ini adalah jenis baju bayi yang sekaligus menjadi celana. Di baju ini terdapat kancing jepret di bagian tengah yang berguna untuk menghubungkan antara bajudan celana. Dengan memilih baju jenis ini, Anda tidak perlu repot lagi mengenakan baju dan celana untuk si kecil.

Selain model bodysuit, Anda bisa memilih baju yang dengan kancing yang gampang dibuka. Untuk bayi, jangan memilih bajukaus dengan leher kecil karena akan lebih sulit dibuka.

Pilih Pakaian Sesuai Fungsinya

Baju Bayi
sa2018.siggraph.org

Baju bayi banyak ragamnya. Seperti halnya orang dewasa. Namun karena bayi masih sangat rentan, perlu ketelitian dalam memilih. Seperti misalnya pakaian untuk aktivitas dan pakaian tidur sebaiknya dibedakan.

Gunakan atasan dan celana panjang untuk tidurnya. Hal ini berguna untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman dari udara dingin dan juga gigitan nyamuk. Dinginnya malam apabila tidak diatasi akan sangat berbahaya bagi bayi.Oleh karena itu, selalu lindungi dengan pakaian tebal, nyaman, pas untuk sikecil dan jika perlu gunakan selimut.

Untuk aktivitas sehari-hari bisa mengenakan atasan dan celana pendek. Apalagi bagi anak yang aktif, celana pendek akan memudahkan si kecil dalam bergerak. Agar lebih efisien, pastikan pakaian yang dipilih dapat dengan mudah dipasang dan dilepaskan, terutama untuk mengganti popok yang biasa dikenakan pada bayi.

Pilih Pakaian Sesuai Umur

Baju Bayi
tinydoodle.com

Pastikan membeli baju bayi yang sesuai dengan usianya saat ini. Ukuran baju bayi pada umumnya adalah antara 50 – 80 cm. Jika Anda khawatir baju tersebut tidak muat, alangkah lebih baik Anda memilih baju yang sedikit lebih besar untuk menghindari kekecilan.Karena baju yang kebesaran tentu masih bisa digunakan.

Meski perlu ketelitian dan hati-hati, memilih baju bayi sebenarnya tidak terlalu sulit. Setiap orang tua atau calon orang tua pasti mampu melakukannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
8 Cara Paling Efektif Mengajar Membaca Anak TK5 Alasan Mengapa Pendidikan Karakter Sangat Penting Bagi Si Kecil

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!