Yuk, Cari Tahu Karakter Anak Lewat Shio Tahun Lahirnya!

22 June 2019

Selain melihat keseharian anak, Anda juga bisa mencari tahu karakter si kecil dari shionya, lho. Istilah shio sendiri berasal dari dialek Hokkian; sheshio. Juga dikenal sebagai zodiak China, shio terdiri dari 12 lambang hewan, yang masing-masing dari mereka terhubung dengan elemen alam. Ingin tahu karakter anak berdasarkan shionya? Yuk, disimak!

Shio Tikus (1996, 2008)

Karakter anak yang memiliki shio tikus adalah tanggap, pintar, serta suka kehidupan yang damai dan tenang. Selain itu, orang yang lahir pada tahun tikus dikenal energik dan optimis. Mereka juga peka terhadap emosi orang lain dan sangat mudah menarik simpati banyak orang.

Shio Kerbau (1997, 2009)

Pemilik shio ini dikenal sebagai pribadi yang jujur dan suka bersungguh-sungguh saat mengerjakan sesuatu. Selain itu, karakter anak yang lahir pada tahun Kerbau biasanya memiliki sifat yang rendah hati dan tidak suka mencari pujian.

Shio Macan (1998, 2010)

Pemilik shio Macan memiliki karakter yang murah hati dan ramah. Anak dengan shio ini biasanya menyukai hal-hal yang berhubungan dengan imajinasi. Mereka juga memiliki energi yang besar dan kadang-kadang sulit dikendalikan.

Shio Kelinci (1999, 2011)

Jika dilihat dari luar, shio kelinci sering kali tampak lembut dan rapuh. Namun pada kenyataannya, pemilik shio ini memiliki kepribadian yang tenang dan punya rasa percaya diri yang kuat. Anak dengan shio ini biasanya memiliki pandangan hidup yang jelas dan tahu caranya untuk meraih kesuksesan tersebut.

Shio Naga (2000, 2012)

Anak dengan shio ini memiliki hati yang baik, tetapi suka berbicara terus terang. Selain itu, mereka juga berbakat dan punya peluang besar untuk sukses. Ini karena shio naga tergolong orang yang suka bekerja keras dan punya pemikiran yang tajam.

Shio Ular (2001, 2013)

Karakter anak dengan shio ini biasanya humoris dan tidak suka bertele-tele. Di tengah situasi yang kacau sekalipun, ular tetap mampu memikirkan segala solusi dengan tenang. Pemilik shio ini juga suka membuat rencana baru, tetapi kerap mengabaikan masukan dari orang lain.

Shio Kuda (2002, 2014)

Pemilik shio ini dikenal penuh energi dan konsisten dalam mengejar impian. Bukan ketenaran ataupun kekayaan, orang yang lahir pada tahun kuda lebih fokus pada kebahagiaan. Sayangnya, shio ini sangat mudah emosi dan terkadang tidak bisa melihat kesalahan diri sendiri.

Shio Kambing (2003, 2015)

Sifat paling menonjol dari shio kambing adalah mereka tidak pernah menyerah. Karakter anak yang lahir pada tahun kambing juga dikenal ulet dan suka kerja keras. Selain itu, sisi lembut dari kambing juga membuat mereka mudah mendapat teman. Sayangnya, kadang-kadang sikap keras kepala mereka membuat komunikasi jadi sulit.

Shio Monyet (2004, 2016)

Kecerdasan adalah sifat paling menonjol dari shio monyet. Karena itu, shio monyet sangat kompetitif dan gampang cemburu apabila orang lain melakukan lebih baik daripada mereka. Namun, pemilik shio ini suka menerima kritik dan belajar dari kesalahan sendiri.

Shio Ayam (1993, 2005)

Shio ayam memiliki sifat yang tegas dan lugas. Mereka juga tergolong perfeksionis dan gampang mengkritik ketika melihat sesuatu yang tak sesuai harapan. Meski begitu, pemilik shio ini dikenal cinta keluarga dan pantang menyerah.

Shio Anjing (1994, 2006)

Karakter anak dengan shio ini dikenal setia kawan dan cinta keluarga. Dia juga menjunjung tinggi kejujuran, serta sangat populer di kalangan sosialnya. Di sisi lain, shio ini selalu bisa membantu orang lain untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Shio Babi (1995, 2007)

Babi kerap mencari posisi yang tidak menonjol di tengah banyak orang. Namun, pemilik shio ini memiliki sifat yang sangat realistis. Mereka juga energik dan selalu punya antusiasme besar, bahkan pada pekerjaan yang membosankan sekalipun.

Demikian ulasan menarik tentang karakter anak berdasarkan shio mereka. Semoga bermanfaat, ya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Mom, Begini Lho Cara Menghadapi “Si Bandel” Usia PrasekolahLiburan Tiba! Ikuti 7 Tips Ini Supaya Kualitas Tidur Anak Tidak Terganggu

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!