Simak 5 Cara Mengolah Makanan Sehat Menjadi Camilan Untuk Anak yang Menyenangkan

17 November 2018

Anak Anda sering merengek karena meminta camilan? Kegemaran anak untuk makan camilan terkadang membuat orangtua resah. Pasalnya, camilan sering jadi alasan utama mengapa anak sulit untuk makan makanan besar yang bergizi. Selain itu, nilai gizi yang terkandung di dalam camilan untuk anak biasanya tidak terlalu banyak.

Namun, Anda bisa mengakali hal-hal tersebut dengan membuat camilan untuk anak yang sehat di rumah. Ya, dengan membuat camilan untuk anak, Anda dapat menambahkan berbagai bahan makanan bergizi di dalam camilan, tentunya dengan rasa lezat yang disukai anak. Nah, apa sajakah camilan untuk anak yang sehat dan dapat Anda buat sendiri di rumah? Ini dia:

1.Roti Wortel Cokelat

Camilan Untuk Anak

anekakue.co.id

Siapa yang bisa menolak kelezatan cokelat? Anak Anda pun pasti suka dengan cokelat. Nah, Anda bisa membuat roti wortel cokelat sebagai camilan untuk anak di rumah, tentunya dengan takaran gula yang tidak terlalu banyak dan dengan tambahan wortel.

Wortel yang telah dihaluskan dicampurkan ke dalam bahan pembuat roti. Sementara itu, cokelat juga dapat dimasukman ke dalam adonan roti. Nah, sisa cokelat yang ada dapat Anda buat selai cokelat, kemudian dijadikan filling dari roti tersebut. Sangat lezat dan menarik bukan?

  1. Banana Nugget

Camilan Untuk Anak

solo.tribunnews.com

Banana nugget merupakan jajanan yang sedang menjadi tren dan banyak dinikmati oleh masyarakat karena rasanya yang manis dan teksturnya yang crunchy sekaligus lembut. Namun, Anda tentunya tidak bisa menjamin kesehatan dan nilai gizi dari banana nugget yang dijual di luar. Pasalnya, ada banyak banana nugget yang digoreng dengan minyak berlebih dan hanya mengandung sedikit pisang.

Untuk anak, tentunya Anda tak mau bukan terus menerus memberikan jajanan berkolesterol tinggi? Anda bisa membuat homemade banana nugget di rumah, dengan menggunakan lebih banyak pisang dan digoreng dengan minyak baru atau bahkan minyak zaitun. Jangan lupa, tambahkan cokelat agar anak semakin tertarik dengan homemade banana nugget yanf Ansa buat.

  1. Cheesecake Wortel Bayam

Camilan Untuk Anak

cookpad.com

Siapa bilang sayuran yang dapat menjadi camilan untuk anak hanyalah wortel? Bayam, yang terkadang ‘dibenci’ oleh anak-anak, juga bisa diolah menjadi camilan lezat nan menggiurkan seperti Cheesecake Wortel Bayam. Cara membuatnya tidak sesulit yang Anda bayangkan, lho. Anda hanya tinggal mempersiapkan adonan cheesecake biasa, yang kemudian dicampur dengan wortel dan bayam yang sudah dihaluskan dan disaring sebelumnya.

Bila Anda tak ingin anak Anda mudah terkena diabetes di masa depan, jangan gunakan terlalu banyak gula. Oh, ya. Karena menggunakan bayam, wortel, dan juga keju, makanan yang satu ini kaya akan vitamin dan juga kalsium.

  1. Bitterballen Wortel Bayam

Camilan Untuk Anak

mysweetcookiesdeci.blogspot.com

Wortel dan bayam memang dua jenis sayuran yang sangat bermanfaat dan mudah untuk diolah. Bukan hanya bisa digunakan sebagai campuran kue manis, Anda juga bisa membuat camilan untuk anak yang gurih dan mengenyangkan seperti bitterballen atau bola keju.

Haluskan wortel dan bayam, kemudian campurkan ke dalam adonan bagian luar. Buat adonan keju sebagai isian di bagian dalam. Anda juga bisa menambahkan keju parut pada isian bagian dalam, lho.

  1. Kue Lumpur Apel

Camilan Untuk Anak

mooms.club

Dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis, anak Anda pasti akan suka dengan camilan untuk anak yang satu ini. Cara membuatnya pun sebenarnya tidak sulit, lho.

Masak santan dan pandan, campurkan dengan telur, gula pasir, dan bahan pembuat kue lumpur lainnya. Kemudian, ambil puree apel dan campurkan ke dalam bahan tersebut. Apel mengandung berbagai zat bergizi seperti vitamin A dan C yang sangat berguna untuk daya tahan tubuh dan perkembangan panca indera anak. Untuk itu, camilan sehat ini amat layak disajikan kepada anak Anda.

Dengan menyajikan camilan untuk anak yang dibuat sendiri di rumah, Anda pun tak perlu takut anak mengonsumsi makanan yang tak sehat. Pengalaman makan pun akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk Anda. Yuk, segera coba di rumah.

Leave a reply
Tips Mengajarkan Bahasa Inggris Untuk Anak Sejak Dini5 Tanda Anak Anda Sudah Siap Masuk Sekolah

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!