Selempang atau Ransel, Manakah Tas yang Tepat untuk Si Kecil?

23 September 2017

Pasti menjadi kebahagiaan tak terhingga melihat si kecil antusias menyambut hari pertamanya pergi ke sekolah. Berbagai perangkat pun Anda siapkan untuk mendukung pendidikannya, mulai dari buku, alat tulis, tempat bekal dan minum, sepatu, seragam, hingga tas yang tepat untuk si kecil pergi ke sekolah.

 

Ada berbagai macam model tas sekolah yang bisa Anda belikan untuk si kecil, tetapi yang umum dijumpai hanya dua, yaitu tas selempang dan ransel. Keduanya pasti terlihat bagus saat dipadukan dengan warna seragam sekolah si kecil. Terlebih jika tas tadi memiliki bentuk dan gambar yang lucu, si kecil pasti akan terlihat semakin menggemaskan.

 

Tentunya, Anda harus mengutamakan kenyamanan si kecil ketika membelikan tas sekolah, karena ternyata, tas memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kesehatan mereka. Lalu, di antara tas selempang dan ransel, mana jenis tas yang tepat untuk si kecil? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

Tas Ransel yang Memberikan Kenyamanan untuk Si Kecil

Tas Ransel Untuk Si Kecil

Tas Ransel Untuk Si Kecil

Tas ransel memiliki ukuran yang lebih besar dengan tali pengait berjumlah dua buah, masing-masing untuk bahu kiri dan kanan. Berdasarkan ukurannya, jelas tipe tas ini mampu menampung barang lebih banyak dibandingkan dengan tas selempang. Beberapa orang tua beranggapan ransel adalah tipe tas yang tepat untuk si kecil karena bisa membawa semua kebutuhan mereka.

 

Tidak hanya itu, dua tali pengait yang ada pada tas ransel memiliki peran penting untuk menjaga keseimbangan tubuh si kecil. Akan tetapi, jangan sampai salah mengaturnya, ya. Jika si kecil membawa barang yang cukup banyak di dalam tas ranselnya, usahakan agar letak tasnya berada sejajar dengan punggung ketika digendong. Jangan mengatur tas terlalu dekat dengan leher atau bahkan terlalu merosot hingga ke pantat, karena akan membuat si kecil kelelahan saat membawanya.

 

Saat membelikan tas ransel untuk si kecil, usahakan agar ukurannya tidak lebih besar dari punggungnya, ya. Ukuran tas yang lebih besar dari tubuh akan memberikan pengaruh buruk pada bentuk tubuh si kecil. Ransel dengan ukuran lebih kecil tidak masalah, hanya saja tali pengaitnya harus nyaman dan tidak membuat bahu sakit ketika dibawa.

 

Tas Selempang yang Membuat Penampilan Si Kecil Makin Trendi

Tas Slempang Untuk Si Kecil

Tas Slempang Untuk Si Kecil

Jenis tas yang tepat untuk si kecil ke sekolah lainnya adalah tas selempang. Tas ini memiliki satu tali pengait, sehingga hanya membutuhkan satu bahu saja untuk menggendongnya. Meskipun demikian, jangan menggunakan tas tipe ini jika ternyata si kecil membawa perlengkapan sekolah yang berat, karena akan membuat bahu mereka tidak seimbang.

 

Selain itu, beban yang terlalu berat di satu bagian akan memunculkan dampak serius pada otot leher si kecil. Jika menyandang tas selempang yang terlalu berat dalam waktu lama, bukan tidak mungkin si kecil akan menderita kram leher. Demi kenyamanan buah hati saat membawanya, sebaiknya posisi tas selempang tidak melebih pantat mereka.

 

Baik selempang maupun ransel adalah tas yang tepat untuk si kecil bawa ke sekolah, asalkan tidak memiliki beban yang terlalu berat ketika digendong dan memiliki pengaturan yang tepat. Meskipun berat, jika diatur dan diposisikan dengan tepat, si kecil tak akan terlalu lelah ketika membawanya.

 

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika ternyata beban tas si kecil memang terlalu berat dan tidak memungkinkan untuk dikurangi. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengeluarkan buku-buku yang terasa berat dan meletakkannya di tas kecil yang bisa dijinjing. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir akan beban yang akan dibawa si kecil setiap hari ketika pergi ke sekolah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Waspadalah! 5 Hal Ini Bisa Membuat Anak Tidak Mandiri5 Kiat Sederhana Mengajari Anak Memakai Baju Sendiri

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!