Rambut Anak Kusut? Ini Cara Atasinya

24 April 2020

Ketika anda memiliki anak perempuan, biasanya mereka anda dan anak anda akan memanjangkan rambut-nya, tetapi tentu saja hal tersebut akan membuat rambut anak anda kemungkinan besar akan mengalami kekusutan, tentu saja anda tidak ingin rambut anak kusut bukan?

Tentu saja banyak hal yang membuat hal yang akan membuatnya kusut, dan salah satu-nya terjadi karena rambut tidak pernah disisir atau tidak pernah dikuncir ketika sedang melakukan sesuatu aktivitas. Dan jika itu terjadi, jangan langsung memotong rambut anak anda, anda masih memiliki beberapa solusi yang bisa anda lakukan.

Sisirlah rambut

Ketika anak anda tidak mau menguncir atau dijepit dengan jepitan rambut akan lebih membuat rambut anak anda mengalami kekusutan, apalagi jika rambut anak anda tebal dan juga ikal, maka hal tersebut akan membuat rambut anak anda lebih mudah kusut.

Dan karena itu anda bisa membiasakan anak anda sering menyisir rambut, tidak hanya ketika anak anda selesai mandi, tetapi anda bisa melakukannya empat hingga enam kali dalam sepanjang hari.

Meski menyisir, kemungkinan rambut anak anda juga masih bisa kusut, tetapi masih akan lebih kecil dibandingkan jika anda tidak menyisir-nya, selain itu rambut anak anda akan lebih rapih.

Shampo dengan kondisioner

Rambut anak tentu berbeda dengan orang dewasa, karena itu tentu saja anda tidak mencuci rambut anak anda dengan menggunakan shampo orang dewasa, anak harus memakai shampo khusus anak, jika tidak maka rambut anak anda akan semakin kusut.

Kandungan yang ada di shampo juga harus anda perhatikan, anda harus menghindari yang memiliki banyak bahan kimia karena bisa membuat rambut anak anda kering dan tentu saja bisa kusut.

Pilih juga shampo yang memiliki kondisioner agar rambut anak anda lembut.

Kuncir ketika bermain

Hal ini juga salah satu hal terpenting, ketika anak anda sedang bermain, angin dan debu bisa membuat rambut mereka menjadi kusut, karena itu anda harus menguncir ketika mereka sedang bermain.

Pilihkan jenis kunciran yang di-inginkan oleh anak anda agar mereka senang memakainya, gunakan kunciran yang tidak membuat anak anda merasa sakit.

Banyak jenis kunciran, anda bisa melakukan kunciran kuda, kuncir dua, maupun cepol jika rambut anak anda sudah cukup panjang.

Jangan lupa anda harus menyisir terlebih dahulu sebelum anda mengucir rambut anak anda ya.

Jangan terlalu sering atau terlalu jarang

Keramas secukupnya membuat anak anda memiliki rambut yang cukup baik, jika anda sering mencuci rambut atau terlalu jarang, maka hal itu bisa membuatnya lebih berantakan.

Dan jika terlalu sering, rambut bisa kehilangan kelembapan dan akan menjadi mulai kusut, pastikan anda mencuci rambut anak anda saat kotor atau setidaknya sehari satu kali.

Spray anti kusut

Jika sudah terlalu banyak yang kusut, maka hal itu akan membuat anak anda tidak bisa menyisir kembali, maka anda bisa menggunakan spray anti kusut yang khusus untuk anak-anak, saat ini sudah banyak spray jenis tersebut yang anda bisa beli secara online.

Jangan lupa pilih yang alami, karena jika anda menjaganya dengan baik, maka rambut anak akan tetap halus, lembut, dan juga tidak kusut.

 

Leave a reply
Cara Agar Anak Tidak HilangMemilih Makanan Terus? Ini Caranya

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!