Punya Anak TK? Yuk, Tengok Bekal Anak yang Praktis dan Mudah

25 December 2016

Bekal anak menjadi solusi bijak untuk menghindarkananak dari “terkontaminasi” makanan tidak sehat yang banyak beredar belakangan ini. Selain alasan kesehatan, ternyata mempersiapkan bekal Anak TK juga baik untuk kebutuhan gizi anak.Terutama untuk Anak TK, yang mana, pada usianya saat itu, si anak sedang mengalami fase Golden Age alias fase tumbuh kembang yang pesat.

Pada fase ini,Anak TK membutuhkan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan sel-sel otaknya. Nutrisi ini didapat dari apa yang dia makan.Oleh karenanya, membuat bekal Anak TK selalu menjadi keputusan yang baik meski ini bukanlah pekerjaan mudah. Tapi bunda tak usah berkeluh kesah, karena jerih payah bunda akan terbayar saat melihat tumbuh kembang yang baik pada anak. Selain itu, gizi yang baik juga akan mengantarkan anak menjadi sehat dan pintar.

Untuk memudahkan pekerjaan bunda, berikut ini kami sajikan resep bekal Anak TK yang praktis dan mudah. Kenapa harus praktis dan mudah? Karena kami memahami padatnya kesibukan bunda. Dengan resep ini,bunda tidak perlu lagi berkutat terlalu lama saat menyiapkan bekal Anak TK.Sudah siap? Yuk, simak bekal Anak TK yang praktis dan mudah berikut ini.

  • Roti Gulung Isi Daging

Roti Gulung Isi Daging

Roti Gulung Isi Daging

Spaghetti with Meatball

Roti gulung isi daging bisa jadi bekal Anak TK yang paling asyik. Selain memiliki cita rasa nikmat yang disukai anak-anak, bekal ini juga cukup mengenyangkan sehingga dapat menjaga stamina anakselama beraktivitas di sekolah.

Bahan:
Roti tawar, daging cincang, keju, wortel, jagung, telur, tepung panir.

Bumbu:
Garam, lada, pala.

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama buat isiannya terlebih dahulu. Tumis daging cincang hingga setengah matang, kemudian masukkan garam, lada, dan pala. Beri tambahan sayuran untuk melengkapi gizi anak—di sini kami menggunakan wortel dan jagung—lalu masak hingga matang, angkat,dan tiriskan.
  2. Ambil keju kemudian potong dadu.
  3. Masukkan keju ke dalam tumisan daging yang telah ditiriskan, lalu campur hingga rata.
  4. Ambil selembar roti tawar, beri isian, lalu gulung.
  5. Tusuk dengan tusuk gigi agar gulungan tidak terbuka.
  6. Kocok telur, kemudian celupkan roti gulung kedalam kocokkan telur. Setelahnya, gulungkan dalam tepung panir.
  7. Goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan, angkat, dan tiriskan.Bekal Anak TK sudah siap untuk dibawa.
  • Spaghetti with Meatball

Spaghett with Meatball

Spaghetti with Meatball

Spageti menjadi sajian praktis yang mudah dibuat untuk bekal Anak TK. Selain mudah, anak pun suka dengan cita rasanya yang lezat. Bunda pun ikut termudahkan dengan banyaknya pilihan saus spageti yang banyak tersedia di pasaran. Untuk menambah nilai gizi pada bekal Anak TK, bunda bisa menambahkan sayuran danbola daging(meatball).

Bahan:
Spageti, saus spageti, daging cincang, paprika, jamur, telur, mixedvegetables (aneka sayuran), dan tepung tapioka.

Bumbu:
Bawang bombay, lada, garam.

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama buat meatball terlebih dahulu. Caranya, masukkan daging cincang, telur, lada, dan garam kedalam wadah. Kemudian kocok hingga menyatu. Beri sedikit tepung tapioka hingga adonandapat dicetak.
  2. Cetak adonan dengan dua buah sendok, bentuk menjadi bulat-bulat seperti bola,lalu gorenghingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  3. Rebus spageti dengan air mendidih, kemudianberi sedikit minyak sayur. Setelah matang, angkat, dan tiriskan.
  4. Panaskan saus spageti diatas api sedang. Masukkan meatball, jamur, dan mix vegetable, lalu aduk-aduk hingga merata dan matang.
  5. Masukkan paprika dan bawang bombay, campur hingga merata. Dan, saus spageti pun telah siap.
  6. Masukkan spageti yang telah ditiriskan ke dalam wadah bekal, kemudian siram dengan saus spageti. Bekal Anak TK sudah siap untuk dibawa.

Demikian resep praktis untuk bekal Anak TK. Selain mudah, pastinya lebih sehat dan bergizi. Selamat mencoba!ll

Leave a reply
Apa Saja Manfaat Anak Masuk Playgroup?Belajar Berhitung untuk Anak Diskalkulia

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!