Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak!

9 March 2020

Kesehatan mata tentu saja akan menjadi salah satu hal terpenting bagi anak untuk di masa mendatang di masa depannya, jika Anda tidak biasakan untuk menjaga kesehatan mata anak Anda, maka penglihatan dan serta ketajaman mata anak akan terganggu.

Tak jarang kebiasaan kurang baik seperti membaca buku terlalu dekat dan tidak ada penerangan dapat membuat mata anak Anda rusak, kebiasaan buruk seperti itu yang membuat anak Anda bisa menggunakan kacamata sebelum waktunya.

Bagaimana saja caranya?

  • Memberikan Nutrisi Untuk Mata Anak

Demi menjaga kesehatan mata anak, orang tua perlu sekali sekali mengambil peran agar si kecil mendapatkan nutrisi terbaik, kesehatan mata anak tentu saja salah satunya di dukung oleh asupan makanan yang bergizi seperti sayuran atau buah.

Makanan yang bergizi seperti wortel, tomat, bayam, dan juga stroberi tentu saja baik untuk kesehatan mata anak yang dapat di olah menjadi minuman seperti juice, dan dari sayuran atau buah, anak dapat asupan nutrisi yang lengkap seperti vitamin C, vitamin E, antioksidan, seng, asam lemak omega 3 hingga lutein.

Selain buah dan sayuran, kesehatan mata anak dapat dijaga dengan asupan protein, olahan makanan laut dari udang, ikan tuna, salmon, patin jika di olah dengan baik dapat membantu kesehatan mata si kecil, jadi Anda juga sudah harus memulai untuk memilih makanan yang dapat menyehatkan mata dari sekarang.

 

  • Rangsang Indra Penglihatan

Kesehatan mata merupakan investasi jangka panjang untuk si kecil dalam membangun segala impian mereka, dan tentu saja untuk itu Anda harus berusaha untuk menjaga kesehatan mata anak Anda dan hal tersebut juga membutuhkan perjuangan.

Saat Anda ingin berusaha untuk merangsang indra penglihatan anak, Anda perlu mengajak si kecil untuk bermain di luar, ciptakan sebuah rangsangan pada indra penglihatan anak Anda agar anak Anda dapat terangsang indra penglihatannya, dan Anda juga bisa memberikan batas waktu agar anak Anda tidak hanya bermain gadget maupun menonton televisi di rumah selama seharian.

Dengan perkembangan waktu dan usia si kecil, Anda bisa perlahan membantu anak dalam cara sederhana, seperti Anda memberikan permainan tebak warna, permainan tebak bentuk, puzzle, dan juga menyusun balok.

Meski hal tersebut terkesan sederhana, namun itu akan sangat berarti untuk mata anak Anda, saat mata itu dilatih, hal tersebut dapat mencegah anak mengalami berbagai masalah seperti rabun dekat karena seringnya si kecil bermain di dalam aktivitas ruangan.

 

  • Memberi Contoh

Setiap orang tua tentu saja memiliki kebiasaan tersendiri, dan anak sendiri tentu saja biasanya akan mengikuti orang tua mereka secara konsisten hingga mereka tumbuh menjadi dewasa, sebelum terlambat, orang tua perlu sekali untuk menjadikan contoh bagi anak.

Perlu diingat bahwa anak sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga perlu mendapatkan contoh agar si kecil mudah belajar dalam hal yang baik, jika anak bertambah usia, tentu saja anak akan melihat contoh di sekitar mereka, dan jika Anda tidak pernah melakukan sesuatu kebiasaan seperti menonton di dalam gelap, maka tentu saja anak Anda tidak akan mengikuti hal tersebut.

Anda harus bisa membantu menjaga kesehatan mata anak Anda ya agar mata anak Anda tetap sehat dan bebas kacamata hingga si kecil Anda telah menjadi dewasa nantinya.

 

Leave a reply
Alasan Mengapa Anak Jadi Pemalu Ingin Anak Aktif? Berikan Permainan!

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!