Pemicu Serangan Asma Pada Anak

3 March 2020

Sering sekali kita mendengar penyakit asma dimana itu merupakan gangguan pada saluran pernapasan manusia, dan hal tersebut membuat gejala-gejala yang dapat mengganggu dan menyulitkan seseorang saat sedang bernapas, dan Anda perlu ketahui bahwa asma tidak saja terjadi pada orang dewasa saja, tetapi asma bisa terjadi pada anak-anak. Dan sering kali kita tidak tahu pemicu serangan asma pada anak.

Gejala dan faktor pemicu asma pada anak-anak harus Anda ketahui, anak kecil tentu saja bisa terancam kesehatannya jika Anda menganggap sepele atau Anda tidak mengetahui gejala maupun faktor pemicu yang bisa menyebabkan anak sesak bernapas.

Dan berikut adalah beberapa faktor yang bisa menjadi pemicu asma, dan Anda harus segera mengenali dan menghindari pemicu tersebut yang bisa saja menyerang anak Anda sewaktu-waktu.

  • Asap Rokok

Anggota keluarga di rumah Anda jika ada yang sering merokok Anda harus tegur dari sekarang, karena asap rokok merupakan salah satu hal paling umum yang bisa menyebabkan orang terkena asma.

Si kecil yang merupakan perokok pasif tentu saja mengalami gangguan pernapasan saat mereka sedang menghirup asap rokok, dan tentu saja untuk menghindari itu semua, Anda bisa meminta orang rumah Anda untuk merokok di luar urmah dan jangan dekat dengan anak Anda.

 

  • Tungau Debu

Anda tentu saja sudah pasti tahu bahwa debu juga merupakan salah satu pemicu penyakit asma, dan jangan lupakan tungau debu bisa bersarang dimainan dimana si kecil Anda berada.

Tungau debu bisa di kasur anak Anda juga, dan jangan terlalu merasa Anda telah membersihkan kasur Anda karena bisa saja hal tersebut masih ada di selimut anak Anda, dan untuk mengontrol dan mengurangi populasi tungau di dalam kamar, Anda bisa menutup kasur atau bantal dengan menggunakan sleting yang kedap dengan debu, pastikan juga untuk rutin mencuci seprai dan selimut seminggu sekali dengan menggunakan air panas.

 

  • Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan ternyata bisa menjadi salah satu penyebab anak terkena asma.

Jika memang Anda memiliki sebuah peliharaan di rumah, maka Anda harus segera memperhatikan kondisi hewan Anda, jangan sampai Anda hanya memelihara tetapi Anda tidak merawat binatang peliharaan Anda, karena tentu saja jika Anda mengabaikan hal tersebut, anak Anda bisa terkena asma.

Mungkin saat ini Anda bisa memperhatikan binatang peliharaan Anda dimana air seni hingga air liur binatang peliharaan Anda bisa menyebabkan asma anak Anda kambuh.

Dan jika ingin tetap memelihara hewan peliharaan tersebut, berarti Anda harus bisa lebih berkomitmen dalam segala kebersihan binatang tersebut.

Kesehatan anak Anda terus menjadi prioritas utama Anda ya, dan jangan sampai kesehatan dan sistim pernapasan Anda terganggu karena hewan peliharaan di rumah Anda.

 

  • Bangkai Kecoa

Ketika Anda ingin membersihkan rumah, terkadang sering sekali Anda melihat berbagai macam serangga, dan salah satu-nya tentu saja adalah kecoa, tetapi Anda harus menyadari setelah mati, bangkai kecoak bisa membuat anak Anda terkena asma.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa sebesar 37% anak-anak yang tinggal di kota besar terkena alergi yang disebabkan oleh kecoak.

Hewan jorok tersebut mampu mengembangkan epidemi asma, protein yang di hirup oleh si kecil dari bangkai kecoak tersebut tentu saja bisa berbahaya, dan hal itu bisa menyebabkan anak Anda terkena alergi.

 

  • Udara Dingin

Peran udara sangat penting karena hal tersebut bisa memicu penyakit asma, si kecil berada di ruangan dingin atau sedang berada di daerah pegunungan dengan suhu dingin bisa membuat asma anak Anda semakin parah, belum lagi jika si kecil sedang flu dan jika dibiarkan kondisi tersebut bisa menghambat saluran pernapasan anak Anda.

Itulah beberapa faktor pemicu asma pada anak yang perlu Anda ketahui dan Anda harus hindari agar anak Anda tidak terkena asma dan tidak kambuh.

 

Leave a reply
Mainan Yang Berbahaya Untuk AnakAlasan Mengapa Anak Jadi Pemalu 

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!