Memilih Baju Anak Perempuan yang Pas? Begini Caranya

10 November 2017

Bagi Anda yang memiliki anak perempuan, memilih baju anak perempuan yang pas memang gampang-gampang susah. Banyaknya pilihan busana untuk perempuan membuat Anda harus memilih yang benar-benar nyaman untuk si cantik. Jangan sampai pakaian yang dikenakan membuatnya tidak leluasa bergerak atau merasa kepanasan.

Baju untuk anak perempuan memang didesain dengan model yang indah dan lucu. Bagi Anda yang tidak berpedoman pada tips-tips untuk memilihnya, bisa-bisa baju-baju itu dibeli semua. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, inilah 5 cara memilih baju anak perempuan yang sebaiknya Anda perhatikan.

Pilihlah Bahan yang Adem

Pilihlah Bahan yang Adem - 3.bp.blogspot.com

Pilihlah Bahan yang Adem – 3.bp.blogspot.com

Anak-anak merupakan masa-masa mereka bergerak dengan bebas. Hal tersebut membuat mereka cepat berkeringat. Oleh karena itu, pilihlah baju berbahan nyaman untuk anak Anda.

Pilihlah baju anak perempuan berbahan kain katun. Bahan tersebut memiliki sifat menyerap keringat yang baik. Anak Anda tidak akan kepanasan saat mengenakannya. Akan tetapi, jika musim hujan tiba, Anda dapat memilihkan baju berbahan lebih tebal. Misalnya jaket berbahan wol yang nyaman.

Carilah Model Baju yang Sederhana

Carilah Model Baju yang Sederhana - ae01.alicdn.com

Carilah Model Baju yang Sederhana – ae01.alicdn.com

Sebaiknya pilihkan baju-baju dengan model sederhana untuk anak perempuan Anda. Meskipun, sebagai orang tua, Anda pasti beberapa kali tergoda untuk membelikan baju dengan aksesori lucu untuk si cantik yang imut.

Baju yang sederhana membuat anak perempuan Anda bisa beregrak dengan leluasa. Dia masih bisa aktif bermain ke sana dan ke mari tanpa kerepotan dengan baju yang dikenakan.

Selain itu, baju dengan model sederhana mengajarkan anak untuk hidup dengan rendah hati. Pasalnya, baju sehari-sehari dengan model dan aksesori mewah membuat anak-anak Anda berbeda dengan teman sebayanya. Hal tersebut akan memicu kesenjangan di antara mereka. Sikap saling iri juga dapat berawal dari hal tersebut.

Pilihkan Baju dengan Ukuran Pas atau Sedikit Longgar

Pilihkan Baju dengan Ukuran Pas atau Sedikit Longgar - remajaupdate.com

Pilihkan Baju dengan Ukuran Pas atau Sedikit Longgar – remajaupdate.com

Ukuran tubuh si kecil juga harus Anda perhatikan saat memilih baju nyaman untuk mereka. Pilihlah baju yang pas untuk mereka. Baju anak perempuan yang pas di badan akan membuat si kecil makin cantik dan anggun. Ukuran pas tiap orang tentu saja berbeda. Akan tetapi, pilihlah yang tidak ketat atau kedodoran di badan.

Anak-anak biasanya mengalami pertumbuhan yang cepat. Meskipun Anda harus memilih baju yang pas untuk anak perempuan, tidak ada salahnya Anda memilih ukuran satu atas di atasnya. Tujuannya baju tersebut dapat dipakai lebih lama nantinya. Namun, kembali lagi, jangan sampai baju tersebut kebesaran.

Carilah Baju dengan Model yang Sesuai Umurnya

Carilah Baju dengan Model yang Sesuai Umurnya - i.pinimg.com

Carilah Baju dengan Model yang Sesuai Umurnya – i.pinimg.com

Fashion untuk perempuan memang tidak pernah redup. Tidak hanya untuk orang-orang dewasa, model baju untuk anak perempuan juga selalu baru, unik, dan lucu. Oleh karena itu, pilihan baju anak perempuan sangat banyak. Di sinilah Anda sebagai orang tua harus memilihkan busana yang tepat.

Anak perempuan akan terlihat manis dan pantas saat mengenakan baju yang sesuai dengan umurnya. Anda dapat membiarkan anak menemukan baju yang dia inginkan. Akan tetapi, tetap harus dalam pengawasan Anda.

Baju yang dikenakan juga menentukan karakter dan perkembangan anak sesuai usianya. Baju dengan model dewasa akan membuat anak terlihat dewasa sebelum waktunya. Begitu juga dengan  pilihan aksesoris. Anda dapat memilih aksesori yang sesuai dengan umur anak agar penampilannya makin menggemaskan.

Ambillah Baju yang Sopan untuk Anak

Ambillah Baju yang Sopan untuk Anak - 3.bp.blogspot.com

Ambillah Baju yang Sopan untuk Anak – 3.bp.blogspot.com

Baju anak perempuan dengan banyak model membuat Anda harus selektif memilihnya. Tidak seperti anak laki-laki yang model bajunya didominasi oleh kaos, kemeja, dan celana. Model baju untuk anak perempuan memiliki tambahan dres dan rok dengan model yang beragam.

Dengan model baju yang beragam tersebut, pilihlah baju yang sopan untuk anak perempuan Anda. Misalnya, ajarkan anak berpakaian tertutup, tidak ketat, dan tidak terlalu pendek. Hal tersebut juga sebagai upaya menjaga anak perempuan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu yang perlu diperhatikan lainnya adalah pilihan warna dan motif baju. Sesuai karakter anak-anak yang ceria, sebaiknya Anda memilihkan baju dengan warna terang atau bermotif.

Leave a reply
4 Jenis Camilan Sehat untuk Anak AndaBerkreasi dengan Jari Tangan. 3 Aktivitas Pintar untuk Anak Batita

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!