Manfaat Infused Water Untuk Si Kecil 

28 February 2020

Infused water merupakan salah satu minuman yang kini sedang menjadi trend karena manfaat dan rasa yang dimilikinya, terkadang kita bertanya-tanya apakah hal tersebut juga merupakan hal yang aman untuk anak.

Tidak ada masalah sebenarnya ketika Anda ingin memberikan hal tersebut kepada anak Anda, asal Anda jangan menjadikan hal tersebut sebagai hal yang rutin karena anak akan memilih air tersebut dan tidak mau meminum air putih kembali, sedangkan air putih merupakan salah satu cairan yang sangat penting untuk tubuhnya.

Memberikan infused water kepada anak juga bisa menambah asupan vitamin dan mineral yang baik kepada anak, selain itu ada juga beberapa manfaat ketika Anda memberikan hal tersebut kepada anak Anda, dan berikut adalah rangkuman untuk Anda.

  • Agar Anak Minum Air Putih Lebih Banyak

Ketika anak Anda sulit untuk minum air putih, maka minuman ini bisa menjadi jawaban bagi Anda agar anak Anda mau minum tersebut.

Anda bisa berikan potongan dari buah kesukaan si kecil untuk dapat dimasukkan ke dalam air tersebut dan hal tersebut tentu saja akan merubah rasa dan ia akan seanng untuk lebih banyak minum air putih.

Hal ini bisa dilakukan oleh Anda ketika si kecil sedang dehidrasi atau terlihat kurang minum setelah melakukan banyak aktivitas, selain itu minuman ini juga bisa menggantikan minuman manis yang kerap dikonsumsi oleh si kecil.

 

  • Membuat Anak Sehat

Dengan komposisi yang tepat, tentu saja anak Anda bisa mendapatkan manfaat dari apa yang telah Anda berikan kepada anak Anda, terutama ketika Anda berhasil memilih buah dan sayur yang tepat, seperti campuran air dan potongan jeruk yang bisa membuat anak mengurangi rasa mual, membersihkan tubuh dari racun dan juga membantu melancarkan pencernaan si kecil.

Air dan potongan kiwi juga terkenal sangat baik untuk metabolisme si anak dan bisa menangkal radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga bagus untuk mata.

Sedangkan jika Anda gabungkan dengan timun, hal tersebut bisa mengurangi peradangan yang di alami si kecil dan agar anak terhindar dari dehidrasi.

 

  • Memiliki Variasi Makanan Baru

Ketika anak Anda tidak suka buah, semua bisa berbeda dengan minuman ini, jika Anda bisa menyiapkan minuman tersebut dengan es dan dingin, tentu saja si kecil akan tertarik.

Beragam buah Anda bisa masukkan dalam air Anda dan membuat anak Anda mengetahui makanan makanan yang telah Anda masukkan kepada air dan tentu saja hal tersebut bisa membuat anak Anda ingin mencicipi rasa buah tersebut.

Dan tentu saja untuk kita jangan ragu untuk memasukkan buah yang bisa menarik perhatian si kecil, tetapi sebelum itu Anda juga memastikan bahwa buah tersebut memang sudah bisa dikonsumsi oleh si kecil.

 

  • Membersihkan Tubuh Anak

Jika ingin memberikan infused pada pagi hari, maka tentu saja ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh anak Anda, minum pada pagi hari bisa melancarkan metabolisme tubuh si anak.

Minuman ini juga mampu membunuh racun dan menurunkan tekanan darah pada anak apalagi jika anak Anda sering mengonsumsi makanan cepat saji dan tidak mau makan buah maupun sayur sayuran.

Anda juga bisa membuat tersebut pada malam hari, masukkan potongan buah pada jar air dan simpan di kulkas, hal ini akan membuat si kecil lebih tertarik utnukminum dengan variasi buah yang banyak dan juga dengan suhu yang dingin.

 

  • Jangan Berikan Yang Manis

Meski banyak manfaat untuk si kecil, Anda harus ingat bahwa dengan penyajian yang tepat, anak Anda akan memiliki khasiat yang berbeda juga, tentu saja hal tersebut jangan masukkan gula atau apapun selain buah atau sayur sayuran, Anda bisa memberikanb jeruk, kiwi, semangka, dan juga stroberi untuk diminum oleh anak Anda.

Jangan lupa Anda harus bisa menyiapkan hal tersebut pada malam hari agar minuman tersebut sudah dingin dan anak lebih tertarik untuk minum tersebut, dan jangan sering memberikan kepada anak agar anak Anda rajin untuk minum air putih dengan normal.

 

Leave a reply
Alasan Anak Mengemut MakananMainan Yang Berbahaya Untuk Anak

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!