Makanan Yang Bikin Balita Senang

29 August 2020

Ketika anda sudah memiliki anak, anda sering sekali melihat anak yang selalu terlihat bahagia karena mereka selalu ceria, berlarian, dan tidak pernah terlihat murung maupun sedih, padahal sebenarnya setiap anak-anak bisa saja mengalami perubahan suasana hati atau mood dimana hal tersebut juga bisa disebabkan oleh makanan, karena itu kita sebagai orang tua juga bisa membuat mood si kecil menjadi senang dengan memberikan makanan yang tentu saja membuat mereka menjadi bahagia, dan ini adalah makanan yang bikin balita senang, selain itu ada juga makanan yang bisa membuat anak mengalami mood yang berbeda-beda dan mari kita ketahui apa saja makanan tersebut.

Makanan mengandung gula

Banyak makanan anak-anak yang mengandung kandungan ini, sudah banyak olahan makanan yang mengandung gula tinggi, dan gula sendiri bisa membuat seseorang terkena penyakit diabetes, dan tahukah anda bahwa makanan manis bisa membuat anak balita bisa menjadi hiperaktif dan bisa membuat mereka juga menjadi depresi.

Ketika anak sedang mengonsumsi gula secara berlebih, maka hal tersebut akan membuat kadar glukosa darah di dalam tubuhnya akan pasang surut, dan hal tersebut yang akan membuat mood si kecil akan berubah berubah.

Jadi anda bisa menghindari makanan atau minuman yang mengandung gula seperti ini dimana ada di sirup beras, maltosa, dan juga sirup jagung fruktosa.

Anda sebagai orang tua harus bisa dan lebih sering memantau label komposisi pada makanan maupun minuman dengan seksama sebelum anda membelikannya untuk anak anda.

Kacang-kacangan

Tugas sebagai orang tua tidak pernah mudah, selain anda harus memperhatikan pendidikan mereka, anda juga harus memperhatikan makanan yang akan mereka makan, dan salah satu-nya adalah ketika anda ingin memberikan makanan seperti kacang-kacangan.

Biji-bijian seperti kacang-kacangan juga bisa langsung mengubah suasana hati anak dimana itu akan mempengaruhi kesehatan otak anak, dan ketika peradangan meningkat, kesehatan mental anak bisa terpengaruh.

Biji-bijian olahan bisa membuat seseorang menjadi peradangan usus dan membuat masalah di suasana hati mereka, ketika anda melihat anak anda berubah moodnya ketika anda memberikan salah satu jenis kacang-kacangan, maka anda bisa menghilangkan jenis kacang-kacangan tersebut dalam beberapa waktu hingga anak anda sudah tumbuh lebih dewasa kembali.

Makanan berwarna

Ternyata makanan yang warna warni juga bisa merubah suasana hati si kecil lho, salah satu makanan berwarna tentu saja ada pada permen, dan dimana makanan tersebut bisa membuat seseorang hiperaktif, dengan memakan pewarna makanan dan juga pemanis buatan hal tersebut akan merubah suasana hati si kecil, dan ketika seseorang anak menunjukkan beberapa perubahan kesehatan mental yang buruk, maka hal itu harus anda segera obati dan anda jangan berikan makanan berwarna dan juga memiliki perasaan manis.

Sebelum anda memberikan makanan yang memiliki warna, lebih baik anda mengenali dulu komposisi makanan atau minuman tersebut apakah aman untuk anak anda atau tidak.

Makanan berbahan gandum

Anda pasti tidak menyangka hal ini dimana makanan yang berbahan gandum seperti roti maupun biskuit bisa membuat perubahan pada anak anda.

Orang tua sendiri diharapkan bisa menghindari makanan yang berbahan gandum olahan, dimana bahan makanan tersebut mengandung gastroinstestinal dan bisa membuat hormon sertonin pada anak terbatas untuk di produksi, dan dengan terbatasnya serotononin tersebut suasana hati anak akan lebih sedih, dan juga anak anak tidak akan memiliki energi seperti biasanya.

Dan agar suasana hati anak tetap bagus, maka anda bisa mengganti makanan tersebut dengab eras merah, oatmeal, roti gandum, buah, dan juga sayuran untuk anak anda.

Batasi susu

Selain makanan ternyata ada juga minuman yang harus anda hindari dimana minuman ini bisa membuat anak stres.

Anak-anak yang tidak toleran terhadap laktosa bisa merasa tidak nyaman dan menunjukkan sifat agresif dan tentu saja akan membuat mereka menjadi lebih rewel, jika anak tidak mendapatkan kalsium yang cukup dan membuat orang tua khawatir dengan memberikannya susu formula, maka anda bisa mencoba memberikan susu almond, dan juga susu kedelai.

Anda bisa memberikan sumber kalsium lainnya seperti jamur, brokoli, ikan sarden, dan juga selada air.

 

Gangguan suasana hati itu memang sangat rumit dan anda bisa fokuskan untuk mulai memilih dari makanan yang akan dikonsumsi oleh anak anda, berikanlah makanan yang sehat kepada anak anda agar anak anda bisa produktif dan juga bahagia.

Hal ini memang tidak mudah bagi anda sebagai orang tua, tetapi ini anda harus ingat makanan yang bikin balita senang ini karena tentu saja jika anda salah memberikan maka tidak mungkin balita akan rewel dan akan mengganggu aktifitas anda di rumah sehari-hari.

Leave a reply
Bawa Ini Ketika Ajak Anak Mandi

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!