Inilah 5 Saluran Youtube Khusus Anak yang Mengedukasi

6 September 2019

Internet merupakan dunia tanpa batas yang memberi efek positif maupun negatif, tergantung kebijakan penggunaan masing-masing orang. Bagi si kecil, hal ini tidaklah mudah dilakukan lantaran belum bisa membedakan antara baik dan buruk. Sebagai orang tua, melarang akses mereka bukanlah solusi akhir. Berikan mereka keleluasaan melalui rekomendasi lima saluran Youtube khusus anak berikut.

Nussa Official

Inilah 5 Saluran Youtube Khusus Anak yang Mengedukasi

Youtube.com

Karya anak bangsa yang satu ini mampu menyedot perhatian bahkan sejak awal penayangan. Saluran Youtube Nusa Official berisi konten-konten islami yang disampaikan secara menyenangkan melalui contoh kejadian sehari-hari. Ada juga lagu-lagu bernuansa keagamaan yang membuat si kecil makin terhibur menontonnya.

Masih dari produksi dalam negeri, saluran “Diva The Series” adalah rekomendasi lain untuk menanamkan nilai-nilai positif pada anak di kehidupan sehari-hari. Ada pula “Yeiy Animation” yang tidak kalah seru untuk ditonton.

PinkFong

Inilah 5 Saluran Youtube Khusus Anak yang Mengedukasi

Youtube.com

Masih ingat video lagu anak bertajuk Baby Shark? Memiliki irama ceria dan gerakan lucu, membuat mereka ingin menirukannya. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa PinkFong adalah pembuat karya tersebut.

PinkFong sendiri merupakan saluran Youtube khusus anak dari Korea. Kendati demikian, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, sehingga bisa lebih menjangkau pengguna. Dengan menonton konten-konten di sini, si kecil diajak untuk bergerak aktif melalui gerakan tari sekaligus media pembelajaran bahasa asing.

Make Me Genius

Inilah 5 Saluran Youtube Khusus Anak yang Mengedukasi

Youtube.com

Saluran Youtube yang satu ini berfokus pada pengetahuan alam. Anak akan diajak memahami peristiwa sehari-hari jika ditinjau dari sains. Misal: bagaimana makanan dicerna oleh tubuh atau konsep kerja terjadinya cahaya.

Penyampaian materi di Make Me Genius menggunakan animasi lucu. Anak-anak pun lebih mudah memahaminya dengan cara yang menyenangkan. Penggunaan bahasa Inggris pada kontennya juga menjadi sarana efektif dalam belajar bahasa asing.

Sementara itu, jika Anda memiliki waktu luang di rumah, tontonlah saluran Youtube bernama WhizKid Science bersama anak. Kemudian, cobalah praktikkan eksperimen sains yang dipaparkan.

Beralih ke dalam negeri, saluran Ini Budi bisa menjadi opsi lain atau tambahan materi dalam belajar sains. Menariknya, di sini ditampilkan trik-trik khusus dalam memecahkan permasalahan pelajaran.

Paman APIQ

Inilah 5 Saluran Youtube Khusus Anak yang Mengedukasi

Youtube.com

Pelajaran eksak menjadi momok tersendiri bagi siswa di semua tingkatan. Alhasil, berbagai metode menyenangkan pun dikembangkan agar proses pembelajaran menjadi lebih santai. Dari saluran Youtube khusus anak, ada Paman APIQ yang bisa Anda pilih sebagai tontonan si kecil.

Selain Paman APIQ, ada pula saluran bernama Yufid.EDU. Bedanya, selain berisi konten pembelajaran, anak Anda juga bisa belajar mengaji agama Islam. Saluran ini sendiri merupakan bentuk kepedulian Andy Octavian Latief selaku peraih medali emas olimpiade Fisika tingkat internasional pada tahun 2006. Dia pun mengambil bagian secara langsung untuk video pembelajaran.

DM Creative School

Inilah 5 Saluran Youtube Khusus Anak yang Mengedukasi

Youtube.com

Ada banyak cara dalam menumbuhkan kreativitas si kecil. Salah satunya adalah mengajak mereka membuat kerajinan tangan sendiri di rumah. Saluran Youtube khusus anak bernama DM Creative School ini berisi konten yang Anda butuhkan, yaitu ide-ide DIY. Jika bahan-bahan yang tersedia tidak memungkinkan, Anda bisa mencoba bermain origami terlebih dahulu bersama mereka.

Membatasi si kecil menggunakan internet bukanlah pilihan bijak. Mereka hanya akan mencuri-curi kesempatan untuk memuaskan rasa ingin tahu. Atau, kemungkinan terburuknya adalah sulit patuh. Sebagai solusi, berikanlah akses melalui rekomendasi lima saluran Youtube khusus anak di atas.

Nah, semoga bermanfaat.

Leave a reply
7 Trik Jitu agar Anak Berani ke Dokter Gigi5 Tips Perluas Kosakata Anak Lewat Buku Cerita

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!