Ingin Mendekorasi Kamar Anak Laki-Laki? Cek 5 Ide Keren Ini

21 August 2019

Kamar tidur adalah area yang paling sering dipakai si kecil, baik itu untuk istirahat ataupun bermain. Oleh karenanya, sangat penting untuk membuat desain kamar anak menjadi lebih menarik. Nah, berikut adalah lima ide dekorasi keren untuk kamar anak laki-laki Anda. Yuk, disimak!

1. Desain kamar anak laki-laki bertema pantai

kamar anak laki-laki

pixabay.com

Tema ini sangat populer di kalangan anak-anak. Selain bisa membangun suasana yang ceria dan nyaman, tema nautical atau pantai juga bisa diaplikasikan untuk anak-anak yang berusia lebih tua. Jika Anda tidak mau pusing mengganti dekorasi kamar secara keseluruhan, cukup sisipkan beberapa detail bernuansa pantai seperti bantal atau cushions bermotif pohon kelapa.

Memasang ornamen seperti kerang atau cangkang sebagai hiasan dinding juga bisa menjadi opsi yang tepat. Susun kerang atau cangkang siput di dalam sebuah bingkai kecil, lalu susun di atas sandaran kepala tempat tidur. Anda juga bisa menyisipkan tema pantai pada tempat tidur si kecil dengan memasang sebuah sprei dan bedcover bermotif kapal.

2. Desain kamar anak laki-laki bertema superhero

kamar anak laki-laki

pixabay.com

Anak laki-laki Anda mengidolakan superhero? Jika ya, yuk sulap kamarnya dengan detail menarik yang bertemakan pahlawan super kesayangannya! Misalnya saja, si kecil suka dengan karakter Spiderman atau Iron Man, maka Anda bisa menaruh beberapa hiasan dinding, entah itu berupa poster ataupun wallpaper superhero berukuran besar.

Kemudian, apabila Anda memiliki kelebihan bujet dalam menata kamar si kecil, tak ada salahnya untuk meletakkan beberapa action figure. Selain bisa dipakai sebagai pelengkap dari dekorasi kamar anak laki-laki Anda, action figure dapat menjadi koleksi si kecil hingga dewasa nanti.

3. Desain kamar anak laki-laki bertema minimalis

kamar anak laki-laki

pixabay.com

Jika kamar si kecil tidak luas, Anda bisa menatanya agar tetap terlihat nyaman dengan menerapkan konsep desain yang tepat. Gaya minimalis tentunya jadi opsi yang paling pas untuk tipe kamar semacam ini. Maka, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih furnitur yang multifungsi. Misalnya, pilihlah sebuah tempat tidur yang setiap sisinya bisa difungsikan sebagai lemari.

Untuk menghemat tempat, beralihlah ke rak dinding. Anda pun bisa menggunakannya untuk menata buku-buku si kecil atau menyimpan beberapa mainan kesukaannya. Selain itu, sebaiknya pilih warna-warna pastel yang memiliki kesan adem dan bisa membuat ruangan terlihat lapang.

4. Desain kamar anak laki-laki bertema travelling

kamar anak laki-laki

pixabay.com

Ingin menularkan hobi travelling Anda ke sang buah hati tercinta? Yuk, tata ulang kamar si kecil dengan tema travelling yang kece! Anda bisa menaruh sebuah bola dunia berukuran sedang atau besar untuk menguatkan konsep desain ini di kamarnya. Kemudian, hias dinding polos di kamar anak laki-laki Anda dengan gambar peta dunia atau landmark terkenal di suatu negara.

Ornamen kecil seperti boneka dengan pakaian tradisional dari negara tertentu juga bisa mempermanis ruangan anak Anda. Jangan lupa untuk menggantung bendera dari berbagai negara. Pasang hiasan itu dengan melintasi langit-langit kamar si kecil. Terakhir, karena ornamen yang Anda pasang sudah begitu meriah, maka sebaiknya gunakan perabot berkonsep minimalis dengan pilihan warna yang lembut.

5. Desain kamar anak laki-laki bertema adventure

kamar anak laki-laki

pixabay.com

Ingin membuat si kecil lebih mencintai alam? Yuk, terapkan desain bergaya adventure di kamar buah hati Anda! Konsep ini juga cocok untuk anak-anak yang memiliki jiwa petualang dan suka mengeksplorasi segala hal tentang alam. Untuk cat dinding, pilih yang berwarna cokelat atau hijau. Kemudian taruh beberapa furnitur yang mengusung tema adventure. Sebuah ranjang dengan bentuk menyerupai tenda camping, misalnya, pasti akan disukai si kecil.

Demikian lima ide desain untuk kamar anak laki-laki Anda. Selamat berkreasi!

Leave a reply
7 Alasan Mengapa Tantrum pada Balita adalah Hal yang Baik5 Ide Menata Kamar Anak agar Menarik

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!