Manfaat ini bisa kamu dapat dari belajar bahasa asing

9 April 2017

 

Siapa yang tidak tahu kalau bahasa asing bisa menjadi nilai plus? Di era global sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Bahkan, anak-anak yang masih belia pun sudah diajarkan bahasa ini.

Bukan hanya bahasa Inggris yang sudah mendunia dan diminati, bahasa Mandarin dan Jepang pun ikut meramaikan perkembangan bahasa dunia. Bukan cuma bilingual, menurut data lembaga survey yang dilakukan Swiftkey, Indonesia ternyata tercatat sebagai negara trilingual. Ini menunjukkan minat yang tinggi dalam belajar bahasa asing, karena memang banyak manfaat yang didapat dari bahasa asing.

Ingin tahu apa saja manfaat dari belajar bahasa asing? Yuk, kita simak bersama.

1. Nilai plus saat melamar kerja

 

Kerja - pixabay.com

Kerja – pixabay.com

Melamar kerja di zaman sekarang ini memang rasanya susah-susah gampang. Pelamar harus memiliki nilai tambah yang berbeda dari pelamar lainnya. Salah satunya adalah kemampuan bahasa asing. Entah itu bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, atau Bahasa lainnya. Kamu bisa mencantumkan kemampuan bahasa yang kamu miliki dan membuatnya menjadi nilai tambah.

Nilai jual seorang pelamar kerja akan lebih tinggi jika kamu adalah seorang bilingual atau trilingual. Menguasai dua atau lebih bahasa asing bisa menjadi nilai plus tersendiri buat portofolio kamu.

2. Memperluas jaringan pertemanan

 

Pertemanan -pixabay.com

Pertemanan -pixabay.com

Punya banyak teman dari berbagai negara tentunya menyenangkan. Kamu bisa mewujudkannya jika kamu menguasai Bahasa asing.

Dengan memiliki sahabat asing, kamu tidak hanya bisa menambah teman, bertukar informasi budaya, tetapi juga secara tidak langsung membantu mengembangkan kemampuan bahasa asing yang kamu miliki.

Teman penutur asli, bisa membantu kamu belajar bahasa asing lebih baik, terutama kosa kata harian yang digunakan secara umum sehari-hari.

3. Traveling jadi lebih mudah

 

Negara - pixabay.com

Negara – pixabay.com

Bahasa asing bukan cuma bikin kamu jadi terlihat keren, tetapi juga memudahkan kamu untuk terbang ke luar negeri. Dengan penguasaan bahasa asing, kamu tidak akan terlalu kerepotan saat berkunjung ke luar negeri.

Travelling pun menjadi lebih menyenangkan, karena kamu tidak akan terlalu repot saat berinteraksi dengan penduduk sekitar atau bahkan pedagang penjaja oleh-oleh.

Bandingkan jika kamu melakukan perjalanan dengan kemampuan bahasa asing yang terbatas. Selain komunikasi menjadi lebih sulit, kamu juga bisa tersesat karena tidak tahu bagaimana cara menanyakan arah atau suatu tempat.

4. Lebih percaya diri

Remaja Wanita - pixabay.com

Remaja Wanita – pixabay.com

 

Meningkatkan percaya diri bisa kamu siasati dengan menguasai bahasa asing. Kamu akan terlihat keren dan cerdas. Apalagi kalau kamu bisa menguasai bahasa asing yang tidak semua orang bisa, kepercayaan dirimu akan bertambah.

 

5. Meningkatkan ketajaman otak

Ketajaman  Otak - pixabay.com

Ketajaman Otak – pixabay.com

 

Dengan terus mengasah kemampuan bahasa asing, otak kamu akan jadi lebih tajam karena kamu terus mencoba mengolah informasi Bahasa dan menghafal.

Bagi kamu yang sudah memiliki kemampuan berbahasa asing, tentunya akan sangat disayangkan apabila kosa kata yang sudah kamu pelajari jadi lupa. Terus menggunakan bahasa asing yang kamu miliki, tidak hanya membuat kamu terlihat lebih keren, tetapi juga mengasah otak kamu.

Terbukti banyak manfaat yang bisa didapatkan dari belajar bahasa asing. Hanya karena tidak tahu harus mulai dari mana, bukan berarti ini menghentikan niatmu untuk belajar. Sekarang sudah banyak aplikasi gratis yang bisa dimanfaatkan dari smartphone canggihmu. Tata bahasa maupun kosa kata bisa dipelajari dengan mudah dan tidak akan membosankan. Selain bisa mengisi waktu luang dengan hal bermanfaat, kamu juga bisa menambah ilmu apalagi keuntungan yang didapat banyak.,

 

Leave a reply
5 keuntungan berorganisasi saat kuliahYuk bikin belajar bahasa Inggris anak jadi lebih seru!
All comments (1)

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!