Anak Takut Ke Salon? Ini Alasan-nya!

26 September 2019

Anak anda memiliki rambut yang cukup panjang, dan ketika anda ingin membawa anak Anda ke salon khusus anak tetapi anak anda tetap tidak mau bahkan menangis, tentu saja membuat orang tua stress, banyak hal yang membuat anak Anda takut dengan potong rambut, terutama jika kita sebagai orang tua jarang menjelaskan hal tersebut kepada anak kita sendiri.

Anak-anak sendiri biasanya takut ketika mereka melihat orang atau benda asing untuk kali pertama, terutama jika di salon banyak alat-alat yang berisik dan terlihat menyeramkan, dan mungkin juga anak kita takut dengan orang yang akan memotongkan rambut anak kita sendiri, dan tentu saja hal ini akan membuat anak tidak mau ke salon, bahkan menangis untuk menghindari potong rambut di salon.

Anak Anda sebenarnya membutuhkan pengertian untuk dapat mau potong rambut di salon, tetapi untuk itu, Anda juga harus bisa menjelaskan alasan mengapa anak Anda harus potong rambut di salon khusus anak dibandingkan bersama Anda atau keluarga Anda.

Jelaskan kepada anak Anda bahwa anak Anda tidak perlu takut dan berikan contoh kepada anak anda agar anak anda tidak takut, beritahukan bahwa anak anda bahwa rambut anak anda sudah panjang, dan dengan seiringnya usia, anda sudah tidak bisa atau tidak dapat memotong rambut anak Anda lagi, dan berikan pengertian bahwa salon adalah tempat yang bersahabat untuk anak kecil, dan tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Dan jika anda masih bingung dengan hal tersebut, berikut kami berikan tiga cara untuk mengatasi anak yang takut untuk potong rambut.

1. Jalan-Jalan Di Dalam Salon

Kunjungi salon yang akan Anda tuju, biasakanlah sang anak melihat isi dalam salon tersebut agar anak Anda sudah terbiasa dengan orang-orang, bau, dan alat-alat yang disediakan oleh salon, dan tentu saja Anda harus rajin membawa anak Anda ketempat seperti itu hingga anak Anda sudah bisa mengetahui mana salon khusus anak mana juga yang bukan salon.

2. Ajak Anak Bermain Peran

Kegiatan mengajak anak bermain peran seperti hal tersebut akan seru dan menyenangkan, dan biarkan mereka membuat model rambut favorit mereka, dan kita harus menjadikan diri kita sebagai pelanggan-nya, Anda juga bisa membiar kan anak anda dengan alat potong rambut mainan membiarkan anak Anda pura-pura memotong rambut anda, hal ini harus dibiasakan karena akan membuat sang anak senang dan berpikir bahwa orang yang akan memotong rambut anak Anda hanyalah main-main tidak ada yang serius.

3. Bikin Aktivitas Di Salon.

Ketakut kepada salon memang bikin pusing, dan jika memang anak Anda masih takut setelah melewati tahap satu dan kedua, maka Anda bisa membuat aktivitas di salon dimana setiap saat Anda meminta seseorang untuk mengambil foto anak anda ketika sedang dipotong rambut-nya, dan setelah anak Anda selesai memotong rambut, Anda bisa memuji penampilan sang anak yang berubah, dan tentu saja setelah anak Anda sudah memotong rambut-nya, Anda harus mengajarkan anak Anda untuk langsung segera mandi.

Jika anak Anda masih takut dengan salon, maka Anda harus tetap konsisten dan sabar untuk mengajak anak Anda pergi ke salon, karena dengan hal begitu, anak Anda akan mengerti untuk pergi ke salon anak dan tentu saja dirinya dapat model rambut terbaik dibandingkan kita yang memotongkan rambut anak kita sendiri.

Leave a reply
Kenali Tujuh Ciri Anak IntrovertCara Mencuci Baju Bayi Yang Benar

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!