5 Aplikasi Belanja Makanan Pokok

1 April 2020

Social distancing memang membuat seluruh aktivitas kegiatan harus dilakukan dari rumah. Hal ini memang harus dilakukan demi mengurangi kontak langsung dengan orang-orang sekitar untuk mengurangi resiko tertular virus Corona. Hal ini menjadi salah satu kesulitan khususnya bagi Moms dalam hal berbelanja kebutuhan pokok. Oleh karena itu Moms pasti butuh aplikasi untuk belanja makanan pokok secara online.

Kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi adalah sayur-mayur, protein, karbohidrat, hingga buah. Tentunya Moms membutuhkannya setiap hari sebagai bahan memasak. Namun, hal ini menjadi sulit karena social distancing dan lockdown di beberapa wilayah membuat Moms kesulitan mendapat produk berkualitas dan segar.

Tapi, di zaman kecanggihan teknologi, Moms tidak perlu khawatir karena banyak aplikasi yang menjual produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau, ditambah lagi diantar hingga ke tujuan Moms. Berikut adalah lima aplikasi yang Moms bisa gunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok!

 

  1. Sayurbox

Moms dapat menemukan aplikasi ini di Google Playstore, App Store, atau website sayurbox.com. Sayurbox tidak hanya memberi layanan pengantaran, tetapi juga merupakan penyedia. Sayurbox bekerja sama dengan petani lokal untuk menyediakan produk sayur dan buah berkualitas.

Tidak hanya sayur dan buah, Moms juga bisa membeli karbohidrat, protein, bumbu dapur, hingga makanan ready toserve. Harganya pun tidak berbeda jauh dengan harga di pasar. Sayurbox dapat melakukan pengiriman ke wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Untuk pembayaran, Moms dapat menggunakan metode transfer, Virtual Account, dan kartu kredit.

 

  1. Tukangsayur

Aplikasi Tukangsayur dapat diakses melalui Google Play, App Store, atau website tukangsayur.co. Aplikasi ini merupakan anak perusahaan dari PT Mahakarya Tukang Sayur Indonesia. Bahan-bahan seperti sayur, buah, bumbu dapur, dan lainnya diambil dari pasar tradisional.

Produk yang dipesan dikirim mulai dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00. Dalam hal menjaga kesegaran, Tukangsayur.co akan membantu dalam hal pembelian di pagi hari agar bisa dikirim langsung dalam keadaan segar. Pembayaran dapat dilakukan secara Cash on Delivery (COD).

 

  1. Tanihub

Tanihub merupakan ecommerce yang khusus menjual sayur-mayur dan kebutuhan dapur. Aplikasi ini bekerja sama dengan para petani dan beberapa supermarket besar. Tanihub juga sudah terhubung dengan marketplace yaitu Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Moms berbelanja karena familiar dengan marketplace yang ada.

Tanihub melakukan pengiriman untuk wilayah Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jakarta dengan fasilitas gratis ongkos kirim. Untuk wilayah lain, akan dikenakan ongkos kirim sesuai dengan nominal pada marketplace

 

  1. HappyFresh

Moms dapat mengunduh aplikasi HappyFresh melalui Google Play, App Store, atau mengunjungi website di happyfresh.id. HappyFresh merupakan sebuah platform yang menghubungkan antara pembeli dengan shopper yang terdaftar. Terdapat 17 supermarket dan 40 toko lokal lainnya yang bekerja sama dengan platform ini. Hal ini juga memudahkan Moms untuk berbelanja karena toko-toko sudah terdaftar dan terpercaya.

Selain itu, platform ini juga memberi beberapa keuntungan seperti tawaran hadiah dan diskon, dapat dikirim di waktu yang diinginkan pembeli, serta dalam hal pembayaran dapat menggunakan tunai maupun kartu kredit.

  1. GoMart

Aplikasi yang satu ini mungkin tidak perlu diragukan lagi yaa, Moms. GoMart merupakan aplikasi yang terdapat dalam menu Gojek. Di dalamnya, Moms bisa membeli berbagai kebutuhan seperti makanan dan minuman, produk kecantikam, produk kesehatan, produk rumah tangga, dan lainnya.

GoMart juga menyediakan berbagai promo menarik yang tentunya dapat mengemat uang bulanan keluarga, Moms. Pembayarannya dapat menggunakan transfer maupun Gopay.

 

Nah… itu dia kelima aplikasi belanja makanan pokok yang Moms bisa gunakan untuk berbelanja. Moms tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja di musim Corona ini. Kesehatan Moms terjaga, produk yang didapatkan pun juga berkualitas. Selamat berbelanja, Moms!

 

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Inilah Gejala Virus Corona Pada Anak!Ketombe Pada Anak? Ini Tipsnya

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!