Tips Memilih Sepatu Untuk Batita

11 April 2020

Setiap anak-anak tentu saja akan anda belikan sepatu ketika mereka sudah bertumbuh dewasa, dan ketika ingin membelikan anak anda sepatu tentu saja anda bingung dengan bentuk dan motif sepatu anak-anak, dan biasanya itu akan membuat setiap orang tua galau akan hal tersebut, terlebih sepatu untuk batita cukup rumit, karena kaki anak yang kecil dan juga cepat besar membuat anda harus sering membeli sepatu untuk batita anda dalam waktu yang sebentar saja.

Dan diluar hal tersebut, ada yang lebih penting untuk anda perhatikan, kira-kira apa saja yah yang anda harus perhatikan?

Ukuran sepatu

Ukuran tentu saja selalu menjadi pertimbangan paling penting, ukuran sepatu yang pas bukan berarti saat dipakai oleh anak maka anak tidak memiliki ruang untuk bergerak dalam sepatu tersebut.

Jangan salah memilih sepatu untuk anak, usahakan anak anda sudah mencoba ukuran tersebut atau anda sudah mengukur sendiri kaki anak anda dengan sepatu yang anda ingin belikan untuk anak anda.

Pilihlah ukuran sepatu yang pas, tidak kebesaran atau kekecilan, salah satu yang bisa menjadi perhatian untuk anda ketika sepatu tidak pas adalah jari anak cenderung melengkung ke bawah, dan salah satu tips yang berguna ketika anda ingin mencobakan sepatu tersebut ke anak anda adalah jangan lupa gunakan menggunakan kaus kaki ya.

Pilih sepatu yang mudah digunakan

Setelah anda memastikan ukuran sepatu, anda bisa memilih untuk mencari atau membelikan sepatu yang mudah dipakai, meski begitu anda juga harus pastikan bahwa sepatu tersebut tidak mudah lepas, hal tersebut akan membantu proses belajar si kecil untuk menggunakan sepatu mereka.

Perhatikan kualitas velcro, karena ketika si kecil aktif bergerak maka sepatu mereka tidak mudah lepas, karena jika mudah lepas maka itu akan membahayakan anak anda nantinya.

Cari bahan ringan

Selain akan menyulitkan anak untuk beraktivitas, sepatu yang berat akan membuat postur dan pertumbuhan kaki anak terganggu, dan anda mungkin bisa memilih jenis bahan sepatu canvas karena bahan tersebut lebih ringan dan tidak mengganggu pertumbuhan kaki anak karena sepatu yang berat.

Perhatikan fleksibilitas

Ketika usia batita, sebaiknya anda jangan pilih yang terlalu kaku, anda bisa memilih sepatu yang fleksibel.

Jika anda masih bingung bagaimana untuk mendapatkannya, coba tekuk sepatu bagian ujung depan dan tumit, jika sepatu tersebut bisa menekuk, maka anda bisa memilih sepatu tersebut untuk digunakan oleh anak anda.

Hindari tali sepatu

Saat membeli sepatu untuk anak anda, anda lebih baik tidak memberikan anak anda sepatu yang memakai tali untuk mengikat atau mengencangkannya.

Sepatu dengan tali bisa membuat anak anda terjatuh, dan hal tersebut juga akan merepotkan anda karena anda harus melepas dan mengikat sepatu ketika anak ingin melepas ataupun mau memakainya kembali.

Jika anda ingin memberikan anak anda sepatu yang ada tali, maka anda sudah bisa memberikan ketika anak anda sudah masuk sekolah, dan ketika anak anda sudah mengerti cara mengikat sepatu secara benar.

Hindari aksesoris sepatu yang banyak

Kebanyakan anak kecil ketika membeli sepatu mereka ingin membeli juga sepatu yang memiliki aksesoris yang menempel, dan aksesoris yang lepas tersebut tentu saja akan membahayakan karena aksesoris tersebut bisa saja hilang, terinjak, atau dimakan nantinya oleh anak anda, jadi anda harus berhati-hati sebelum memutuskan membeli sepatu dengan aksesoris yang banyak.

Sol tidak licin

Anak yang baru mulai berjalan tentu belum memiliki kontrol tubuh yang sempurna dimana hal tersebut harus anda perhatikan karena sepatu yang licin akan membuat mereka mudah terjatuh, sedangkan jika tidak licin maka sepatu tersebut bisa membantunya berhenti ketika ia berlari.

 

Ketika anda ingin membelikan sepatu kepada anak anda, anda harus perhatikan hal hal di-atas yah agar anda tidak salah pilih.

Leave a reply
Ketombe Pada Anak? Ini TipsnyaWasir Pada Si Kecil? Lakukan Ini

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!