Manfaat Makan Kentang Bagi Anak

6 August 2020

Memiliki anak yang suka atau gemar makan tentu saja sangat menyenangkan, tentu saja hal tersebut bisa membantu anak anda untuk dapat memakan apa yang mereka sukai, apabila anak anda suka memakan kentang maka hal tersebut ada hal yang cukup baik, kentang sendiri merupakan salah satu makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang bisa memberikan energi kepada anak-anak yang tentu saja baik bagi pertumbuhan mereka, dan berikut yang anda harus ketahui tentang manfaat makan kentang.

Kentang sendiri memang banyak di sukai oleh anak-anak, makanan tersebut juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin C, vitamin A, folat, kalium, magnesium, fosfor, dan juga kalsium yang tentu saja baik untuk tubuh anak anda, dengan menumbuhkan rasa suka kepada anak anda, anda bisa juga menambahkan beberapa menu kentang yang di olah dengan baik dan benar, dan jangan lupa anda tidak boleh menggoreng kentang agar kandungan nutrisi si kentang tidak rusak ya, dan ada beberapa manfaat yang dapat anak anda rasakan dengan mengonsumsi kentang.

Bagus untuk pencernaan

Kentang yang memiliki termasuk makanan yang memiliki kandungan serat yang tentu saja cukup tinggi dan sangat baik untuk sistim pencernaan si kecil, makan makanan tersebut bisa membuat anak tercegah dari diare dan bisa menjadi salah satu opsi makanan si kecil ketika mereka sedang menderia diare karena hal tersebut memiliki kandungan kalium.

Dan sebagian serat di kentang ada di kulit-nya, dan cara terbaik mengolah kentang yaitu memasaknya secara utuh tanpa anda kupas.

Bagus untuk otak si kecil

Otak anak juga bisa berkembang dengan mengonsumsi makanan tersebut, dan tentu saja hal itu dikarenakan adanya zat besi yang tinggi yang bisa meningkatkan aktivitas otak, makanan tersebut memiliki kandungan kalium, mangan, vitamin B6, dan juga vitamin C yang bisa memberikan fungsi otak yang baik, dan pusat saraf akan memberikan hal positif kandungan asam lemak, dan juga asam amino yang ada dalam makanan yang termasuk dalam kategori umbi umbian.

Anda sendiri bisa mengolah kentang dengan cara memanggang secara utuh tanpa dikupas dan juga tanpa adanya garam, mengonsumsi kentang bisa juga lho untuk meningkatkan daya ingat anak anda.

Bagus untuk tulang

Kandungan yang ada seperti fosfor, kalsium, zat besi, zinc, dan juga magnesium bisa membantu anak anda memiliki struktur tulang yang kuat, dan tentu saja memakan kentang bisa membuat si kecil bisa tercegah dari pengeroposan, tetapi harus diperhatikan bahwa porsi yang diberikan harus sesuai, jangan sampai berlebih maupun berkurang yah, dan harus juga diimbangi dengan makanan bernutrisi lainnya.

Menjadi sumber antioksidan

Dengan adanya karotenoid, flavonoid, dan juga asam fenolik, kentang merupakan makanan yang bisa menjadi antioksidan dalam tubuh dan menetralkan molekul berbahaya yang kita sering kenal atau dengar sebagai radikal bebas.

Radikal bebas sendiri memang bisa meningkatkan beberapa penyakit seperti jantung, diabetes, dan juga kanker, dan tentu saja hal itu merupakan hal yang berbahaya dan harus kita hindari, dengan kentang kita juga mendapatkan vitamin C yang bisa mempengaruhi jaringan tubuh, dan juga memberikan zat besi, yang bisa memberikan kesehatan tulang, gigi, dan juga menjaga sistim kekebalan tubuh.

Membuat sel baru

Vitamin B6 yang ada di kentang juga merupakan salah satu vitamin yang berguna untuk memecah protein dan juga karbohidrat yang bisa menjadi asam amino dan juga glukosa, dan vitamin tersebut memang menjadi hal penting dalam membentuk sel darah, dan juga bisa memelihara saraf, menghasilkan antibodi, dan juga menjadi protein.

 

Hal di-atas merupakan beberapa manfaat kentang yang tentu saja baik untuk anak anda jika mereka konsumsi kentang dengan baik, selama anda tidak memberikannya secara berlebih, maka itu akan menjadi hal yang bagus dan bisa membuat anak anda memiliki tumbuh kembang yang baik agar anak anda bisa tumbuh secara maksimal dan itu dia manfaat makan kentang.

 

 

Leave a reply
Mabuk Perjalanan Pada Anak, Lakukan Hal IniAsam Folat, Pentingkah Untuk Anak?

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!