Ini Dia Tips Memilih Aksesori untuk Anak Anda

16 December 2017

Tampil modis nampaknya tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Pemakaian aksesori adalah salah satu cara yang dapat menunjang penampilan sang buah hati. Bentuknya yang unik dengan warna-warna cerah dianggap sebagai pilihan tepat bagi para orang tua untuk mendandani si kecil agar tampak lucu.

Namun, kebanyakan orang tua sering kali mendandani anak secara berlebihan yang menganggu kenyamanan mereka. Mulai dari ukuran aksesorihingga bahan yang tidak terlalu nyaman saat dipakai. Hal tersebut tentunya perlu mendapatkan perhatian khusus dari para orang tua saat memilih aksesori untuk si kecil. Hindari mementingkan penampilan yang lucu, tapi mengganggu mereka saat memakainya.

Untuk membantu Anda, berikut ini ada beberapa tips memilih aksesori untuk anakyang bisa Anda lakukan.

Menyesuaikan Bentuk Tubuh

tips memilih aksesoris

ae01.alicdn.com

Salah satu tips memilih aksesori untuk anak adalah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Jika anak Anda memiliki tubuh gemuk, pilihlah aksesori yang cukup berisi atau sesuai dengan ukuran badannya. Ini akan membantu menonjolkan tampilan aksesori saat dikenakannya.

Meminta Pendapat Anak

tips memilih aksesoris

cdn2.momjunction.com

Sebelum memakaikan aksesori pada anak, pastikan Anda sudah meminta pendapat mereka terlebih dahulu. Anak-anak berusia 2 tahun ke atas biasanya sudah bisa memberikan pendapat mengenai mau atau tidaknya mengenakan aksesori. Dengan menanyakan hal ini, Anda tidak perlu khawatir penggunaan aksesori tersebut akan mengganggu kenyamanannya.

Menyesuaikan Ukuran dengan Usia Anak

tips memilih aksesoris

ae01.alicdn.com

Tips memilih aksesori untuk anak selanjutnya adalah memperhatikan ukurannya. Pastikan Anda membeli aksesori yang ukurannya sesuai dengan sang buah hati. Misalnya, jika anak Anda berusia 3 tahun, pilihlah aksesori yang memang diperuntukkan untuk usianya. Jangan sampai memaksakan pemilihan aksesori karena selain terlihat aneh, anak akan merasa tidak nyaman saat mengenakannya.

Memilih Bahan yang Nyaman

tips memilih aksesoris

ae01.alicdn.com

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan oleh para orang tua dalam pemilihanaksesori untuk anak adalah bahan yang nyaman. Hindari memilih aksesori yang hanya terlihat lucu. Sebaliknya, perhatikan bahan yang digunakan untuk aksesori tersebut. Anak-anak tergolong hiperaktif sehingga Anda perlu memilihaksesoriyang nyaman agar tidak mengganggunya saat bergerak.

Memperhatikan Berat Aksesori

tips memilih aksesoris

ae01.alicdn.com

Tips memilih aksesori untuk anak selanjutnya adalah memperhatikan berat. Sebaiknya, para orang tua menghindari aksesori yang terbuat dari logam. Berat dari logam berpotensimembuat anak terluka. Sebaiknya, pilihlah aksesori dengan bahan yang ringan agar aman saat dipakai oleh sang buah hati.

Menghindari Pemasangan Aksesori Secara Berlebihan

tips memilih aksesoris

billybibs.com

Terlihat lucu dan menggemaskan bukan berarti memasangkan aksesori terlalu berlebihan pada anak. Misalnya, memakaikan aksesori dengan banyak detail dan ornamen yang pada akhirnya membuat si kecil menjadi tidak leluasa bergerak. Belum lagi jika bahan dari aksesori tersebut tebal dan semakin membuatnyamerasa tidak nyaman. Hal ini tentunya perlu diperhatikan dalam memilih aksesori untuk anak.

Memperhatikan Segi Keamanan

tips memilih aksesoris

cdn.shopify.com

Sebagai orang tua, penting bagi Anda untuk selalu memilih aksesori yang tepat untuk anak-anak. Salah satunya adalah memastikan aksesori tersebut tidak memiliki bagian runcing atau tajam karena dapat mencederai si kecil.

Nah, itu dia beberapa tips memilih aksesori untuk anak yang bisa Anda terapkan. Jadi, mulai sekarang hindarilah memilih aksesori hanya dengan mempertimbangkan faktor lucu saja, tapi juga perhatikan faktor kenyamanan si kecil. Sebagai orang tua, Anda perlu bijak dalam memilih setiap perlengkapan yang akan dikenakan oleh si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Leave a reply
Ini Dia Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Anak AndaYuk, Cari Tahu Manfaat Musik untuk Perkembangan Anak

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!