Ini Dia Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Anak Anda

15 December 2017

Selain makanan yang bergizi, mencukupi kebutuhan air bagi tubuh sangat penting. Air membantu menyalurkan nutrisi yang diperlukan, seperti oksigen, vitamin, mineral, dan karbohidrat ke seluruh bagian tubuh.

Setiap manusia membutuhkan asupan cairan yang cukup setiap harinya—tidak terkecuali anak-anak. Selain sedang dalam masa pertumbuhan, aktivitas anak-anak yang tinggi membuatnya membutuhkan lebih banyak cairan dibanding orang dewasa untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Di balik pentingnya asupan cairan bagi anak-anak, belum semua orang tua membiasakan sang buah hati minum air putih. Padahal, peran orang tua sangatlah penting untuk memastikan si kecil tetap terhidrasi dengan baik.

Anda harus mencukupi kebutuhan cairan sang buah hati, terutama saat suhu lebih hangat yang berimplikasi pada besarnya potensi kehilangan cairan. Selain mencukupi asupan cairan yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya, ada manfaat minum air putih bagi kesehatan anak. Apa sajakah? Berikut ulasannya.

Mereleksasi Otot

manfaat minum air putih

iwmceasa.it

Salah satu manfaat minum air putih bagi kesehatan anak adalah membantu mereleksasi otot sehingga dapat berkontraksi dengan baik. Air putih memiliki kandungan magnesium yang dipercaya dapat menguatkan otot si kecil dan membuatnya lebih fleksibel.

Meningkatkan Kebugaran dan Kesehatan Tubuh

manfaat minum air putih

static.wixstatic.com

Rutin minum air putih setiap waktu akan memberikan manfaat kesehatan pada anak secara fisik. Tubuh anak-anak akan tampak lebih bugar, energik, dan tidak mudah lesu. Hal ini dikarenakan air putih membantu memenuhi asupan cairan yang diperlukan oleh tubuh sehingga anak-anak lebih bersemangat dan dapat beraktivitas dengan baik.

Meningkatkan Konsentrasi

manfaat minum air putih

media.parentcircle.com

Kecukupan asupan cairan setiap hari dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi seseorang. Jika Anda membiasakan anak untuk minum air putih secara rutin setiap harinya, daya konsentrasi yang mereka miliki pun akan mengalami peningkatan.

Menyehatkan Mulut dan Gigi

manfaat minum air putih

bladderandboweluk.co.uk

Ternyata, manfaat minum air putih bagi  kesehatan anak lainnya adalah menyehatkan mulut dan gigi karena tidak ada kandungan gula, pemanis, atau zat perasa yang dapat merusak gigi anak. Selain menyehatkan, rutin minum air putih juga dapat membantu membersihkan gigi serta mulut dari sisa-sisa makanan yang mengendap.

Meningkatkan Kecerdasan

manfaat minum air putih

kidseatvegetables.com

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang terhidrasi dengan baik akan menjadi lebih cerdas dibandingkan dengan mereka yang kekurangan cairan (dehidrasi). Oleh sebab itu, penting bagi setiap orang tua untuk selalu mencukupi sang buah hati dengan air putih setiap harinya agar terhindar dari dehidrasi.

Menjaga Tekanan Darah

manfaat minum air putih

aquaphor.ru

Manfaat minum air putih bagi kesehatan anak lainnya adalah membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Di dalam air putih mengandung magnesium yang dipercaya efektif untuk menjaga tekanan darah tetap normal.

Melunakkan Feses

manfaat minum air putih

media.beam.usnews.com

Susah buang air besar bisa diakibatkan oleh kurangnya asupan cairan. Nah, salah satu manfaat minum air putih bagi kesehatan anak adalah mengatasi sembelit. Selain itu, air putih juga dapat membantu melancarkan buang air besar serta melunakkan feses sehingga si kecil.

Itu dia manfaat minum air putih bagi kesehatan anak. Jadi, sekarang Anda sudah tahu kalau air minum air putih itu sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia, terutama anak-anak. Mulailah untuk membiasakan anak untuk minum air putih secara rutin agar asupan cairan yang diperlukan sehari-hari terpenuhi dengan baik. Jika kebutuhan cairan terpenuhi dengan baik, anak-anak pun akan dapat beraktivitas secara maksimal.

Leave a reply
Cara Efektif Mengatasi Anak Susah Minum SusuIni Dia Tips Memilih Aksesori untuk Anak Anda

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!