Ingin Populer di SMA? Bukan Tampil Keren, Lakukan 3 Sikap Positif Berikut

6 April 2019

Menginjak remaja, seseorang mulai lebih memperhatikan diri, entah dengan cara berdandan atau memperluas pergaulan. Tujuannya, tidak lain agar bisa lebih diterima oleh lingkungan. Namun tidak semua usaha berjalan dengan baik. Terkadang sejumlah perubahan justru membuat seseorang semakin tidak disukai.

Nah, kalau kamu ingin dikenal, bisa beradaptasi, atau bahkan menjadi populer di SMA. coba terapkan beberapa hal di bawah ini.

 

Bersosialisasi

Populer di SMA

sehatfresh.com

Kunci agar dikenal luas adalah bersosialisasi. Saat berhadapan dengan orang banyak, kamu tentu harus bisa membawa diri & menjaga sikap. Berusahalah untuk menjadi diri sendiri dan tidak berpura-pura untuk terlihat menarik. Karena yang demikian lebih alami dan dapat membuatmu tampil lebih nyaman.

Sikap lain yang harus dilakukan adalah bersikap ramah dan tulus. Hindari perasaan bahwa kamu adalah sosok paling baiksehingga memilih-milih teman. Bersikaplah terbuka dan berusahalan untuk mengenal lebih banyak orang.

Agar dikenal luas, kamu pun perlu membela diri di saat yang tepat. Pertahankan prinsip dan jangan biarkan orang lain mengambil alih dirimu. Dengan demikian, kamu akan terlihat tegas sekaligus dihormati.

Selama melakukan sikap-sikap di atas, jangan lupa untuk terlihat tertarik pada orang lain agar mereka merasa dihargai. Selain melakukan kontak mata, tunjukkan kepedulianmu pada mereka. Berikan pertanyaan-pertanyaan ringan seperti rencana akhir pekan, bagaimana ekstrakulikuler yang diikuti, atau puji penampilan.

 

Agar Diperhatikan

Populer di SMA

intisari.grid.id

Untuk mendapatkan perhatian, kamu bisa melakukan cara-cara sederhana, seperti misalnya dengan selalu berpakaian rapi. Utamakan kondisi seragam dan gunakan aksesori yang wajar, seperti ikat pinggang dan jam tangan. Selain penampilan, segi kebersihan diri juga perlu menjadi catatan.

Untuk bisa menjadi pusat perhatian, kamu harus bersikap positif, bukan terbawa arus pergaulan dengan ikut-ikutan hal yang tidak baik—meski populer sekali pun. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga diri tanpa membatasi pertemanan. Namun, agar dapat senantiasa berpikir baik, bergaullah dengan lingkungan yang baik.

Populer di SMA bukan berarti harus bersikap paling keren, merendahkan orang lain, dan merasa sok berkuasa. Hal tersebut mungkin akan membuatmu ditakuti, tetapi tidak disukai. Bukan tidak mungkin jika suatu saat teman-teman beramai-ramai menyerangmu.

Hal ini menjadi hal penting yang harus menjadi perhatian orang tua, khususnya agar anak-anak sedari dini mampu menyikapi bullying atau sikap buruk dari teman-teman yang ada di lingkungannya.

Sebagai pelajar, cara paling keren agar diperhatikan adalah tidak mengabaikan pelajaran dan berusaha untuk terus berprestasi. Namun, jangan lantas mengubah diri menjadi kutu buku, tetaplah bersikap secara wajar.

Seseorang yang diperhatikan adalah seseorang yang menyenangkan. Oleh karena itu, usahakanlah untuk bersikap menyenangkan di segala kesempatan, entah saat berkumpul bersama teman atau menikmati waktu sendiri.

 

 

Melibatkan Diri

Populer di SMA

jurnal.maskoolin.com

Secara ringkas, jika kamu terlihat pada banyak kesempatan, maka maka kesempatan untuk lebih dikenal semakin besar. Berorganisasi dan aktif di ekstra kurikuler menjadi salah satu cara untuk bisa eksis dan tampil di banyak kesempatan.

 

Jika disimpulkan, untuk bisa menjadi populer di SMA, kamu harus banyak bersosialisasi, tahu bagaimana menempatkan diri, serta berani tampil dan melibatkan diri pada banyak kesempatan. Meski menjaga penampilan tetap termasuk dalam salah satu poin tersebut, hal yang paling penting adalah menjadi diri sendiri dan senantiasa bersikap positif. .

 

           

 

 

Leave a reply
Masuk Pascasarjana? Terapkan 4 Tips Berikut Saat Mengerjakan Soal Tes5 Tips Mengatasi Anak yang Perfeksionis

Leave Your Reply

Your email address will not be published.

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!