Cara Efektif Mengatasi Anak Susah Minum Susu

14 December 2017

Orang tua pasti merasa bingung saat si kecil susah sekali untuk minum susu. Padahal, susu adalah kebutuhan nutrisi penting bagi anak-anak yang berpengaruh dalam perkembangannya. Anak-anak juga membutuhkan kalsium dalam jumlah banyak untuk pertumbuhan tulang serta gigi. Meskipun anak Anda sudah makan tiga kali dalam sehari, susu menjadi nutrisi pelengkap yang bisa menyempurnakan kebutuhan nutrisi si kecil

Tidak perlu bingung jika anak menolak untuk minum susu, berikut ini ada beberapa cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi anak susah minum susu.

Memberikan Susu dengan Varian Rasa Berbeda

nutrisi

pizzapazza.ae

Salah satu faktor yang kemungkinan memicu anak tidak mau minum susu adalah varian rasa yang diberikan sama setiap harinya. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih rasa yang berbeda agar anak tidak merasa bosan saat meminumnya. Beberapa varian yang bisa Anda pipih, di antaranya cokelat, vanili, stroberi, melon, dan lain-lain.

Mengolah Susu dengan Kreatif

nutrisi

jenniferfoard.com

Cara lain yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi anak susah minum susu adalah dengan mengolahnya menjadi makanan dalam bentuk lain. Hal ini akan membantu anak untuk tidak terpaksa meminumnya. Misalnya, menyulap susu menjadi menu lain, seperti milkshake, puding, atau fruit smoothie.

Menyediakan Gelas Khusus dengan Desain dan Warna Menarik

nutrisi

healthfulpursuit.com

Anak-anak cenderung tertarik dengan gambar dan warna yang mencolok. Anda bisa menyiasati hal ini dengan memberikan gelas khusus yang bergambar kartun atau tokoh favoritnya. Dengan demikian, kegiatan minum susu akan berubah menjadi rutinitas menyenangkan bagi sang buah hati.

Menambahkan Susu dalam Menu Sereal

nutrisi

d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net/

Jika anak Anda tergolong susah minum susu, cobalah untuk menuangkannya ke dalam semangkuk sereal makan paginya. Hal ini dipercaya cukup efektif untuk membuat anak meminum susu bersamaan dengan menu sereal favoritnya.

Menciptakan Suasana yang Menyenangkan

nutrisi

solusisehatku.com

Suasana yang menyenangkan dianggap efektif untuk mendorong anak Anda minum susu. Nah, ketika Bunda memberikan susu kepada sang buah hati, cobalah untuk menciptakan suasana yang santai dan menyenangkan. Hal ini dianggap efektif untuk membujuk si kecil untuk minum susu ketimbang memaksa ataupun memarahinya.

Memberikan Susu yang Disukai Anak

nutrisi

media.front.xoedge.com

Ada banyak merek susu yang dijual di pasaran saat ini. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua produk susu disukai oleh si kecil. Rasa yang tidak sesuai dengan kesukaan mereka ini bisa menjadi salah satu faktor kenapa anak susah minum susu. Solusinya, Bunda bisa memberikan susu yang mereka sukai. Dengan demikian, si kecil pun akan dengan senang hati meminumnya.

Berkreasi Sekreatif Mungkin

nutrisi

scontent.cdninstagram.com

Kreativitas dari Bunda adalah salah satu cara mengatasi anak susah minum susu. Jangan salah, kreasi menarik bisa mengubah pemikiran anak-anak yang awalnya malas minum susu menjadi antusias untuk meminumnya. Bagaimana caranya? Cara yang paling sederhana adalah menyulap kemasan susu dengan ornamen menarik yang Anda buat sendiri.

Nah, itu dia cara-cara sederhana untuk mengatasi anak susah minum susu. Tidak sulit, bukan? Jadi, mulai sekarang Bunda tidak perlu lagi kebingungan saat si kecil enggan meminum susu yang telah disediakan di meja. Mintalah si kecil dengan cara yang baik-baik dan hindari memarahinya. Sebab, saat Bunda memarahinya malah akan membuat anak-anak semakin menolak untuk minum susu.
Semoga berhasil membujuk buah hatinya untuk gemar minum susu ya Bunda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Bunda, Berikut Cara Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan AnakIni Dia Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Anak Anda

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!