5 GAYA RAMBUT ANAK PEREMPUAN YANG SIMPLE DAN CANTIK

2 December 2017

Orang tua mana yang tak ingin anak perempuannya tampil cantik waktu pergi ke sekolah. Di tempat mereka menuntut ilmu ini, orang tua ingin anak berpenampilan baik. Tidak hanya dalam berpakaian, tapi juga pada rambutnya. Gaya rambut anak perempuan harus diperhatikan. Di bawah ini beberapa contohnya.

Kucir

Gaya Rambut Anak Perempuan

sophiegee.com

Mari kita mulai membahas gaya rambut anak perempuan yang paling sederhana, yaitu dengan dikucir. Aksesoris yang dipakai adalah karet rambut. Anda bisa memilih warna apa pun sesuai selera.

a. Kucir kuda. Pertama-tama, kumpulkan semua rambut ke belakang kepala. Pada tahap ini, Anda bisa memilih mengumpulkannya di bawah (dekat leher), tengah, atau atas (lebih tinggi dari daun telinga). Ikatlah dengan karet rambut.
b. Kucir kuda samping. Serupa dengan kucir kuda. Namun, bukan mengumpulkannya ke belakang, Anda kumpulkan semua rambut ke atas bahu, baik kanan atau kiri.
c. Kucir setengah. Beda dengan kucir kuda, kali ini Anda tidak mengucir semua. Bagilah rambut Anda menjadi dua bagian, baik sebelah kanan dan kiri. Tarik ke belakang kumpulan rambut yang dekat dengan wajah. Pertemukan sisi kanan dan kiri, lalu ikat dengan karet rambut. Sementara itu, biarkan rambut yang lain tergerai.

Kepang

Gaya Rambut Anak Perempuan

1.bp.blogspot.com

Gaya rambut yang kedua adalah dengan dikepang. Jika anak Anda suka menonton film kartun Frozen, dia akan suka dengan gaya rambut anak perempuan yang satu ini. Hasil akhir gaya rambut ini sangat cantik. Namun, anak Anda akan membutuhkan bantuan untuk melakukannya karena gaya ini cukup sulit dilakukan sendiri.

a. Kepang biasa. Pertama-tama, bagi rambut menjadi tiga atau empat bagian. Untuk memudahkan, masing-masing bagian bisa diikat dengan karet rambut kecil. Selanjutnya, jalinlah tiap bagian agar bersilangan satu sama lain. Lakukan berulang sampai mendekati ujung rambut. Terakhir, ikatlah ujungnya dengan karet rambut.
b. Kepang dua sisi. Serupa dengan kepang yang pertama. Namun, sebelumnya bagi rambut menjadi bagian kanan dan kiri. Pada masing-masing bagian, lakukan proses mengepang sampai selesai.

Jepit Rambut/ Klip

Gaya Rambut Anak Perempuan

sophiegee.com

Dengan bantuan aksesoris bernama jepit rambut atau klip, rambut yang terlihat biasa saja bisa dibuat menjadi lebih menarik. Gaya rambut anak perempuan yang satu ini lebih sederhana dari dua contoh sebelumnya.

a. Jepit silang. Ambil beberapa bagian rambut yang dekat dengan wajah, baik kanan dan kiri. Tarik keduanya ke belakang dan buat bersilang. Terakhir, gunakan jepit rambut dengan memasangnya secara vertikal agar ikatan tidak mudah terurai. Gaya rambut ini memang serupa dengan kucir setengah. Namun untuk menyatukan rambut bukan menggunakan karet, melainkan jepit.
b. Jepit samping. Pertama, sisir rambut terlebih dahulu. Tarik ke belakang telinga bagian rambut yang menutupi wajah, bisa kanan atau kiri. Gunakan jepit rambut untuk mengikatnya. Pilih jepit dengan hiasan yang besar dan mencolok agar lebih menarik.

Sanggul

Gaya Rambut Anak Perempuan

sophiegee.com

Ternyata gaya rambut disanggul pun bisa diterapkan untuk anak perempuan dan membuatnya menjadi imut dan lucu. Sebagai alat bantunya, Anda bisa menggunakan kaos kaki bersih yang sudah tidak terpakai. Lalu, guntinglah ujungnya yang buntu. Semakin panjang, semakin baik.

Pertama-tama, buatlah kucir kuda tinggi dan ikat dengan karet. Masukkan rambut ke dalam kaos kaki dan pastikan kaos kaki tetap memanjang seluruhnya. Terakhir, mulai gulung kaos kaki seperti membentuk donat. Lakukan terus sampai menyentuh kepala. Sanggul sederhana pun jadi.

Gelombang

Gaya Rambut Anak Perempuan

sophiegee.com

Rambut bergelombang yang dibiarkan terurai juga menjadi gaya rambut anak perempuan yang digemari. Untuk membuatnya ternyata cukup sederhana dan Anda tidak perlu mengajak anak ke salon.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat model sanggul sebelumnya pada malam hari, sebelum anak tidur. Biarkan semalaman dan buka kembali pada pagi hari. Sisir rambut agar tampak lebih rapi, tapi menyisakan gelombang yang menarik. Sederhana, bukan?

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
5 GAYA RAMBUT ANAK LAKI-LAKI YANG KEREN DAN RAPIORANG TUA HARUS TAHU: MAINAN FIDGET SPINNER

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!