3 Resep Kue Kering Super Simpel, Cocok Dibuat Bersama Si Kecil

Memasak bersama si kecil menawarkan banyak manfaat, lho. Beberapa di antaranya adalah mencegah anak jadi picky eater dan membantu mereka belajar banyak hal—terutama berhitung. Hal tersebut dipaparkan oleh Nimali Fernando, MD, MPH, FAAP, seorang spesialis anak yang merupakan pendiri Doctor Yum Project, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan pendidikan nutrisi untuk keluarga.

Siap berkreasi di dapur bersama si kecil? Berikut adalah tiga resep kue kering super simpel yang bisa Anda buat bersama anak di rumah.

1. Resep kue kering keju almond

pixabay.com

Keju dan almond menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan. Dikutip dari situs Healthline, keju adalah sumber kalsium, lemak, dan protein. Makanan ini juga kaya vitamin A dan B-12, seng, fosfor, dan riboflavin. Sementara untuk almond sendiri, jenis kacang ini mengandung antioksidan yang kuat, yang berguna untuk mencegah kanker dan mengatasi peradangan di tubuh.

Bahan-bahan:

Olesan:

Cara membuat:

2. Resep kue kering susu

pixabay.com

Susu sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya kalsium dan mineral yang penting untuk tulang dan gigi. Selain itu, susu sapi diperkaya vitamin D, yang juga bermanfaat bagi kesehatan tulang, serta dapat membantu mencegah osteoporosis.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

3. Resep kue kering cokelat

pixabay.com

Dilansir dari The Telegraph, cokelat mengandung banyak mineral seperti kalium, seng, zat besi, dan selenium. Selain itu, kandungan phenylethylamine (PEA) pada cokelat juga mendorong otak untuk melepas hormon bahagia (endorfin), lho.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Itulah tiga resep kue kering yang bisa Anda coba bersama si kecil di rumah. Selamat berkreasi, Bunda!

Exit mobile version