ORANG TUA HARUS TAHU: MAINAN SLIME

mainan slime

Ebay.com

Mainan slime adalah mainan yang sedang populer di kalangan anak masa kini. Sekilas bentuknya memang menjijikkan karena lembek dan agak lengket. Namun, siapa sangka kalau justru hal itu yang membuat anak-anak menyukainya.

Mainan yang menyerupai lendir ini pertama kali diperkenalkan oleh Mattel, sebuah perusahaan mainan dari California pada tahun 1976. Saat ini sudah terdapat banyak varian slime tergantung dari bahannya. Namanya pun lucu-lucu, seperti Clear Slime, Barell O’Slime, Creamy Slime, Galaxy Slime, Iceberg Slime, dan banyak lagi.

Satu hal unik yang menarik dari slime adalah anak-anak bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah. Menemukan gerai atau toko online yang menjual bahan pembuat slime pun tidak terlalu sulit sekarang.

Bermain slime memberikan manfaat bagi anak. Namun, ternyata ada juga potensi bahayanya. Anda sebagai orang tua harus mengetahui semua hal yang dekat dengan anak Anda, termasuk mainan slime ini.

Cara pembuatan slime

Youtube.com

Pertama-tama, mari kita mengenal bahan-bahannya.

Secara sederhana, cara untuk membuat mainan slime adalah seperti di bawah ini.

Manfaat bermain slime

Diycraftsy.com

Mainan ini dipercaya memberikan banyak manfaat bagi anak. Berikut penjelasannya.

Bahaya bermain slime

Diycraftsy.com

Meskipun bermanfaat, Anda juga tetap harus menjaga anak dari bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh mainan slime ini.

Tidak ada yang baik jika dilakukan secara berlebihan, begitu juga dengan mainan slime ini. Anda juga patut mengingat bahwa anak perlu diberikan mainan sesuai usianya. Ada kecenderungan anak suka memasukkan benda asing ke dalam mulut dan itu sangat berbahaya jika dipertemukan dengan mainan ini. Oleh karena itu, Anda harus tetap mendampinginya selama bermain.

Exit mobile version