Cara Agar Anak Tidak Hilang

23 April 2020

Apakah anda pernah kehilangan anak anda atau mencari anak anda di tempat ramai dimana hal itu akan membuat anda panik karena anda merasa anak anda hilang di tempat ramai? Berikut adalah beberapa tips agar anak tidak hilang ketika sedang berada di tempat umum maupun tempat ramai.

Hal seperti itu seharusnya tidak boleh terjadi lagi, karena tentu saja hal tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan anak anda, apalagi jika di tempat tersebut ada orang berniat jahat dan memanfaatkan kelengahan anda sebagai orang tua untuk menculik atau melakukan sesuatu terhadap anak anda.

Memang ketika berada di tempat ramai anak yang aktif akan sulit untuk diawasi, terlebih ketika anda sedang sibuk sendiri dengan aktivitas di tempat tersebut.

Dan sebelum anda panik karena anak anda hilang atau tersesat karena bermain atau berlari dan membuat anda bingung, maka kami berikan beberapa tips agar hal tersebut tidak terjadi, hal ini harus anda perhatikan demi keselamatan anak anda.

Memakai pakaian mencolok

Jika anda ingin pergi keluar rumah, anda bisa memakaikan anak anda baju dengan warna yang mencolok mata, anda bisa memberikan beberapa warna yang mencolok mata, dan warna tersebut tentu saja memiliki maksud sendiri dimana ketika anda sedang mencari anak anda, maka anda bisa dengan mudah menandai anak anda.

Selain itu, warna mencolok membuat orang yang memiliki niat jahat akan berpikir dua kali karena hal tersebut akan menarik perhatian dari orang lain, dan memakai baju samaan bersama anak juga bisa menjadi salah satu cara agar anak anda mudah dikenali atau tandai.

Aksesoris mencolok juga bisa menjadi salah satu pertimbangan anda sebagai salah satu tanda yang mencolok untuk anak anda sebelum anda berpergian, dan dapat mudah di kenali, pilihan aksesorispun banyak bisa dari topi, jaket, ikat pinggang, dan juga sepatu, dan hal tersebut tentu saja hal yang bisa anda tandai.

Hal tersebut bisa anda lakukan untuk meminimalisir kejadian buruk yang bisa menimpa anak anda saat berpergian dari luar rumah.

Memfoto anak anda

Ketika anak anda sudah siap untuk pergi, maka anda bisa memfoto anak anda sebelum anda keluar rumah, hal tersebut bisa membantu anda apabila anda lupa sesuatu yang dipakai oleh anak anda.

Ketika anda lupa ciri-ciri anak anda, anda bisa melihat foto tersebut dan bisa memperlihatkan kepada orang sekitar dengan ciri-ciri persis seperti yang di foto, karena tidak banyak orang yang suka lupa dengan pakaian yang dipakai anak mereka apabila mereka sedang panik.

Foto terbaru tersebut juga bisa membuat anda lebih mudah membuat laporan atau melakukan pencarian jika anak anda memang hilang di tengah keramaian tersebut.

Memberikan informasi rahasia kepada anak

Anda juga harus membekali anak anda dengan memberikan sebuah informasi kepada anak anda yang dapat dengan mudah bisa di-ingat anak anda, informasi tersebut bisa menjadi salah satu bantuan yang membuat anak anda dengan mudah mencari anda.

Hal yang bisa anda beritahukan kepada anak anda bisa anda taruh di kantung celana atau di tempat lain, dan ingatkan anak jika anak anda sulit mencari diri anda, maka bisa minta tolong orang dewasa atau keamanan setempat dan memberikan informasi yang anda taruh di kantung celana tersebut.

Peringatkan anak tidak pergi terlalu jauh

Ketika anda sedang di tempat yang ramai, maka anda bisa untuk menggandeng tangan anak anda atau meminta anak anda menggandeng tangan anak, hal tersebut tentu saja bisa membantu pergerakan anak anda agar tidak terlalu jauh dari anda.

Selain itu anda harus peringatkan anak anda untuk tidak berlari atau bermain terlalu jauh dari diri anda, karena hal tersebut bisa membuat diri mereka hilang, anda harus peringatkan hal tersebut dari rumah hingga ketika anak anda bermain sendiri dan mulai menjauh dari pengawasan anda.

Menjaga anak di tempat ramai memang gampang gampang susah karena hal tersebut tentu saja bisa terjadi dengan cepat, terlebih jika anak anda adalah salah satu anak yang aktif.

Leave a reply
Ini Perbedaan Alergi Dan AutoimunRambut Anak Kusut? Ini Cara Atasinya

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Recent Posts
Live Chat via Whatsapp!