Anak Anda Sebagai Generasi Alpha!        

23 September 2019

Sebelum kita memulai artikel ini, perlu anda ketahui bahwa generasi Alpha adalah generasi dimana anak yang lahir setelah tahun 2010, mereka sendiri adalah generasi yang sudah familiar dengan teknologi informasi, bahkan hal itu sejak dari kandungan, itulah sebabnya membesarkan generasi tersebut tentu saja memiliki tantangan tersendiri, berbeda dari generasi sebelumnya.

Yang perlu kita ketahui selain itu juga adalah generasi alpha ini adalah mereka lahir dimana dunia sudah berkembang dengan pesat, dan kecanggihan teknologi ini menjadi sumber dan sarana belajar bagi sang anak, dengan internet, anak kita dengan mudah melihat berbagai hal baru, sehingga teknologi bisa membantu meningkatkan kreativitas anak kita, generasi alpha sendiri dipercaya menjadi generasi yang paling pintar dibandingkan generasi sebelum-nya.

Dengan perkembangan dunia yang sangat pesat, generasi ini juga harus di dukung agar dapat bertumbuh dengan pesat, dan hal ini tidaklah mudah bagi orang tua dimana menjadi orang tua dari generasi terpintar saat ini, dan itu adalah tantangan bagi orang tua sendiri.

  1. Generasi Alpha Merupakan Generasi Yang Manfaatkan Teknologi Dengan Benar

Generasi anak anda bisa dibilang generasi paling beruntung dimana mereka lahir dan tumbuh di perkembangan teknologi yang pesat, dan tentu saja tidak heran jika melihat mereka berkembang sebagai anak yang pintar, unggul, dan berwawasan luas, karena mereka sudah bisa mengetahui hal tersebut dari dunia internet, dan sebagai orang tua, kita harus bisa memastikan bahwa sang anak dapat memanfaatkan teknologi yang sudah ada tersebut dengan benar, bisa saja jika sang anak mendapatkan tugas kreativitas dari sekolah, maka kita bisa meminta anak belajar dari video yang ada di dunia internet agar dapat melakukan tugas dari sekolah tersebut.

Dan juga jika sang anak tertarik dengan salah satu alat musik, maka anda bisa memperlihatkan video cara bermain alat musik yang disukai oleh anak kita, dan setelah anak kita menunjukan keseriusan-nya, maka kita bisa membawa mereka ke tempat les agar dapat menguasai hal tersebut lebih dalam.

  1. Pakailah Bahasa Inggris

Internet dan teknologi memang berkembang pesat, dan hal ini juga membuat anak yang kelahiran setelah 2010 tersebut dianggap sebagai global citizen, dan tentu saja untuk hal ini, bahasa Inggris yang saat ini menjadi bahasa global akan sangat penting untuk orang tua ajarkan, karena menurut survey, separuh dari konten di internet menggunakan bahasa Inggris, jadi kita sebagai orang tua juga harus bisa mengajari anak kita bahasa Inggris agar sang anak bisa dengan mudah mencari sesuatu di dunia internet karena memang bahasa Inggris sendiri sudah menjadi bahasa global saat ini.

  1. Dukung Potensi Anak

Jika anak anda tertarik dengan satu hal, maka anda harus tetap mendukung anak anda agar sang anak bisa focus dan konsentrasi pada hal tersebut, fasilitasi hal yang di-inginkan sang anak dan bawa sang anak ke tempat les, ekstrakulikuler, kompetisi dan sebagainya yang bisa mendukung kepercayaan diri atau bakat sang anak agar sang anak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya, bagi orang tua sendiri, kalian tidak boleh cepat menyerah untuk melatih anak anda untuk hal tersebut, karena tentu saja dengan dukungan dari orang tua, anak anda bisa berkembang dengan baik dan sesuai yang anda inginkan.

  1. Berikan Nutrisi Terbaik

Berikanlah nutrisi atau vitamin terbaik dimana dua tahun pertama kehidupan anak, otak anak akan mengalami pertumbuhan yang pesat, dan nutrisi yang penting bagi anak adalah:

  • DHA (Docosahexaenoic acid), fungsi otak dalam kaitannya memelajari hal baru.
  • AA (Arachidonic acid), bentuk dari asam lemak omega-6 yang mendukung pembentukan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membantu pembentukan sistem imun.
  • Kolin, zat yang bertugas mendukung perkembangan fungsi otak dan meningkatkan fungsi daya ingat.
  • Sphingomyelin, Phospholipids.
  • Asam linoleat, asam lemak omega 6 yang merupakan unsur penting untuk mendukung fungsi otak dan memiliki peranan penting dalam pembentukan membran sel otak.
  • Asam alfa linolenat, asam lemak esensial pembentuk DHA yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh namun merupakan salah satu komponen pembentuk otak yang sangat penting.
  • Zat besi, berperan penting dalam perkembangan sistem saraf dan memengaruhi fungsi kognitif generasi alpha.

Sebisa mungkin untuk orang tua memberikan kebutuhan anak tersebut agar sang anak tetap memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan otak mereka.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a reply
Bayi Tumbuh Gigi? Jangan Panik!Berikut Jam Tidur Normal Pada Bayi

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Free Call

We are pleased to answer all your questions

+62 888 1 800 900
Live Chat via Whatsapp!